2 Atlet Asing di Asrama Olimpiade Tokyo Terinfeksi Virus Corona

Covid-19 menyebar di penampungan atlet Olimpiade Tokyo 2021 sehingga dua atlet asing dinyatakan positif terinfeksi virus corona.
2 Atlet Asing di Asrama Olimpiade Tokyo Terinfeksi Virus Corona

Solopos.com, JAKARTA — Covid-19 menyebar di penampungan atlet Olimpiade Tokyo 2021. Dua atlet asing peserta Olimpiade Tokyo dinyatakan positif terinfeksi virus corona  di Tokyo Olympic Village, tempat para olahragawan ditempatkan selama pesta olahraga dunia.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dari Bloomberg, Minggu (18/7/2021), dua kasus tersebut adalah yang pertama dilaporkan di antara para atlet di asrama tersebut. Laporan itu didasarkan pada sebuah dokumen dari panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo, Minggu. Total ada 55 kasus positif terkait dengan Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Kenali Virus Corona Varian Delta Hasil Mutasi K417N!

Pertandingan yang dimulai 23 Juli itu akan menjadi yang pertama digelar tanpa penonton. Sementara itu, Tokyo bergulat dengan lonjakan kasus virus corona yang mendorong pemerintah untuk mengumumkan keadaan darurat keempat di ibu kota awal bulan ini. Kota itu melaporkan 1.410 infeksi baru pada hari Sabtu, terbesar sejak 21 Januari.

Tekanan meningkat pada Perdana Menteri Yoshihide Suga untuk memenuhi janjinya untuk mengadakan Olimpiade yang aman dan terjamin. Sebuah survei publik yang dilakukan Sabtu (17/7/2021), oleh surat kabar Mainichi Shimbun dan Pusat Penelitian Survei Sosial menunjukkan bahwa 65% responden meragukan Suga dapat memenuhi janji itu, dibandingkan dengan 19% yang mengatakan sebaliknya. Juga, 48% mengatakan mereka tidak berminat untuk menikmati permainan.

Ditentang Orang Jepang

Banyak orang Jepang menentang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo karena takut pergelaran itu bisa menjadi pusat penyebaran virus corona di negara yang tertinggal dalam vaksinasi dari anggota G7 lainnya. Sekitar 20% dari populasi Jepang telah sepenuhnya diinokulasi, menurut pelacak vaksin Covid dari Bloomberg.

Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach baru-baru ini mengatakan langkah-langkah anti-Covid yang sangat ketat untuk para atlet dan ofisial telah diterapkan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago