SOLOPOS.COM - Logo PDIP (JIBI/Dok)

Ribuan kader PDIP akan ke Blitar untuk ziarah ke makam Bung Karno.

Solopos.com, SOLO — Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo dan Sukoharjo bakal berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Sabtu (6/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 2.400 kader PDIP yang ikut ziarah akan berkumpul di sepanjang Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman Gladag sebelum berangkat ke kompleks makam Presiden I RI tersebut.

Rencana tersebut disampaikan anggota Seksi Penyelenggara Posko Puan Maharani, Solo, Gunawan Tri Rahmadi, saat dihubungi , Jumat (5/6/2015) siang.

Gunawan mengatakan ada 48 unit bus berkapasitas 48-52 orang per bus disiapkan panitia. Kegiatan itu mengambil tema Ziarah Kebangsaan.

“Program ziarah itu merupakan rangkaian peringatan Bulan Bung Karno. Kegiatan ini diselenggarakan Posko Puan Maharani yang didukung Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Rombongan akan dilepas Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, dan Bupati Sukoharjo,” kata Gunawan.

Rombongan juga akan mampir ke Istana Gebang Blitar yang menjadi tempat tinggal Bung Karno sejak kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya