SOLOPOS.COM - Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di tengah para sukarelawan seusai penutupan Temu Karya Nasional Sukarelawan PMI di Selorejo, Malang, Minggu (31/6/2012). (pmi.or.id)

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di tengah para sukarelawan seusai penutupan Temu Karya Nasional Sukarelawan PMI di Selorejo, Malang, Minggu (31/6/2012). (pmi.or.id)

MALANG — Sedikitnya 2.300 sukarelawan Palang Merah Indonesia dari seluruh pelosok Nusantara, Senin-Minggu (24-30/6/2013), berkumpul di Bumi Perkemahan Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti Temu Karya Nasional V – 2013. Acara itu resmi dibuka Wakil Presiden Boediyono dan ditutup Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono.
Saat penutupan acara itu, Minggu, dibacakan Komitmen Nasional Sukarelawan PMI. Komitmen nasional itu menyebutkan janji sukarelawan PMI meningkatkan profesionalitas layanan mereka dengan mengembangkan keterampilan. Mereka juga berkomitmen memberikan sumbangan nyata dalam pengambilan keputusan terkait relawan dan bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan agar aman dan bebas dari kekerasan.
Ketua Panitia Temu Karya Nasional V, Muhammad Muas, kepada Bisnis Indonesia (Grup Media SOLOPOS) di Malang menjelaskan selama tujuh hari pelaksanaan acara para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia bukan hanya melakukan pertemuan guna kepentingan internal. Mereka juga melakukan bakti sosial bagi warga sekitar.
Selama tujuh hari pelaksanaan temu nasional itu, ribuan sukarelawan juga mengikuti aneka lomba. Di akhir acara, panitia membacakan penilaian, pemenang dan penghargaan bagi tiap-tiap lomba. Kontingen dengan jumlah penghargaan terbanyak adalah Jawa Barat, disusull DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur dan Sumatra Barat di antara 22 provinsi yang menugaskan kontingen dalam acara itu.
Acara itu resmi dibuka, Senin lalu oleh Wakil Presiden Boediyono. Penutupan, Minggu, resmi dilakukan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, Tampak hadir mendampingi Menko Kesra, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Bupati Kabupaten Malang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Malang Rendra Kresna,dan Sekretaris Jenderal PMI Budi A. Adiputro. (Sofii/JIBI/Bisnis)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya