SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

POZNAN — Italia mendapat perlawanan sengit dari Kroasia, sebelum memetik hasil imbang 1-1 dalam lanjutan laga Grup C Piala Eropa 2012.

Berlaga di Municipal Stadium, Poznan, Kamis (14/6/2012), Italia unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas Andrea Pirlo di menit 39.

Kroasia menyamakan kedudukan lewat tendangan Mandzukic di menit ke 71, setelah mendapat umpan lambung dari pemain tengah.

Dengan hasil seri itu, Kroasia tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 4 poin. Sementara Italia hanya memiliki 2 poin hasil dua kali imbang.

Sejak peluit dibunyikan, Italia langsung menggebrak di menit-menit awal dan Mario Balotelli mendapatkan peluang di menit ketiga. Meski dikepung tiga pemain lawan, dia masih bisa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, arahnya masih melenceng.

Italia juga mendapatkan peluang bagus pada menit ke-37 saat Marchisio tinggal berhadapan dengan Pletikosa setelah menerima umpan Cassano. Namun, sontekan Marchisio bisa diblok sang kiper.

Pirlo akhirnya menjadi pemecah kebuntuan dua menit kemudian. Berawal dari pelanggaran terhadap Balotelli, Italia mendapatkan tendangan bebas. Pirlo dengan dingin mengeksekusinya dan berhasil mengirim bola ke pojok bawah gawang Kroasia.

Pada babak kedua, Kroasia berhasil keluar dari serangan Italia. Dimotori Modric, beberapa kali Kroasia sempat mempunyai kesempatan untuk menyeimbangkan gol. Namun permainan Buffon yang jitu, membuat bola tak bersarang ke gawang Italia.

Usaha keras Kroasia akhirnya membuahkan hasil, ketika pertandingan memasuki menit ke 71 umpan lambung dari pemain tengah, diterima secara tenang oleh striker Kroasia, Mandzukic.

Satu kali kontrol, dia yang tinggal berhadapan dengan Buffon langsung mengeksekusi bola ke dalam gawang dan gol, kedudukan pun berubah menjadi 1-1. Mulyanto Utomo/JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya