SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah jabatan PNS (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebanyak 192 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul dilantik dan diambil sumpah jabatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Senin (16/12/2013).

Jumlah PNS yang dilantik tersebut terdiri dari formasi tahun 2010 dan sebagian adalah pengangkatan 2012 yang sebelumnya adalah pegawai honorer. Mereka baru dilantik karena menunggu anggaran pelantikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Agenda pelantikan memang kita jadwalkan di Desember karena anggarannya bulan ini,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sigit Purwanto, di sela kegiatan.

Sigit menyatakan meski belum dilantik, 192 PNS sudah bekerja sebagaimana biasanya saat sebelum diangkat menjadi PNS.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi meminta kepada 192 PNS yang dilantik untuk mengedepankan tugas dan tanggungjawab melayani masyarakat.

Kinerja aparatur Negara saat ini menjadi sorotan publik. Sementara reformasi birokrasi belum mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Reformasi birokrasi di Gunungkidul, kata Immawan, diawali dengan membenahi proses rekruitmen tenaga kerja dengan mengedapankan prinsif transparansi, akuntabilitas, menyeseuaikan kebutuhan dan independen atau bebas dari intervensi dari pihak manapun.

“Karena hal itu akan sangat berpengaruh dalam membentuk aparatur yang berkualitas dan integritas,” kata Immawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya