SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kapal. (Istimewa/Antara)

Solopos.com, INDRAMAYU--Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian 17 anak buah kapal (ABK) Barokah Jaya di perairan Indramayu, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021).

Sebelumnya, kapal MV Barokah Jaya menabrak MB Habco Pioneer pada Sabtu (3/4/2021) pada pukul 16.45 WIB. Kecelakaan itu menyebabkan MV Barokah Jaya terbalik. Tabrakan terjadi sekitar 60 mil laut utara perairan Indramayu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibat tabrakan KM Barokah Jaya yang dikabarkan memiliki 32 ABK itu terbalik. Proses pencarian ABK masih berlangsung. Ada 17 ABK yang belum ditemukan sampai saat ini.

Baca juga: KIP Kuliah 2021: Mahasiswa Bisa Dapat Bantuan Biaya Hidup Rp1,4 Juta Per Bulan

Tim SAR pun menurunkan KN SAR Wisnu, KM Baru Rugem dan RIB 09 Bandung, selain itu SAR gabungan juga akan melakukan penyelaman dari tim penyelam Basarnas Special Group (BSG).

"Jika korban ditemukan selanjutnya korban akan dievakuasi menggunakan KN SAR Wisnu. Hingga saat ini 17 orang masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan," ujar Humas Kantor SAR Bandung Seni Wulandari dalam keterangannya seperti dilansir detikcom, Minggu.

Baca Juga: AHY Sambangi PP Muhammadiyah, 4 Hal Dibahas

Hingga pukul 06.55 WIB, ujar Seni, 15 korban selamat yang sudah dievakuasi oleh MV Habcoo pioneer telah dipindahkan ke KN SAR Wisnu Jakarta.

"Unsur SAR terlibat yaitu Kansar Bandung, Kansar Jakarta, Lanal Cirebon, UPP Indramayu, Satpolair Polres Cirebon dan HNSI Indramayu. Alut yang digunakan yaitu KN SAR Wisnu, RIB 09 Bandung, KM Baru Ragem, Truck personil 1 unit, Rescue car doble cabin 1 unit dan Rescue carrier 1 unit," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya