SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Suporter Persiwi Wonogiri (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pendukung Persiwi Wonogiri menggelar kompetisi sepak bola bertajuk Coppa Gajah Mungkur di Singodutan Sport Center pada akhir Februari 2022 mendatang.

Total sebanyak 16 klub sepak bola bakal bertanding untuk memperebutkan gelar juara perdana Coppa Gajah Mungkur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perwakilan Persiwi Fans, Dani Olok, kepada Solopos.com, Senin (24/1/2022) mengatakan saat ini dia bersama-sama rekan-rekannya tengah mencari sponsor penunjang laga itu.

Menurutnya klub peserta masih bersifat undangan mengingat turnamen baru pertama kali digelar. Padahal jika membuka pendaftaraan dia bisa menerima 50-an klub asal Wonogiri yang akan bergabung.

Baca Juga: Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Hal itu menunjukkan potensi sepak bola Kabupaten Wonogiri tidak kalah dengan kabupaten lain.

“Kami bergerak sebagai stimulan agar Persiwi Wonogiri kembali berkompetisi di Liga 3. Turnamen serupa tentunya juga akan kemi gelar untuk mencari potensi-potensi pemain yang akan mengarungi kompetisi Liga 3,” kata dia.

Ia menambahkan turnamen itu hasil koordinasi berupa forum suporter yang menginginkan Laskar Gajah Mungkur kembali ke kompetisi resmi.

Menurutnya seluruh pendukung menyadari perlu kerja keras bersama untuk membangkitkan klub sepak bola sebelum kembali ke kompetisi.

Baca Juga: Antiklimaks! Persiwi Wonogiri Batal Tampil di Liga 3

Ia mengakui membuat turnamen sepak bola untuk membangkitkan Persiwi Wonogiri memerlukan biaya dan kerja ekstra. Namun dengan mengusung visi dan misi yang sama, para Persiwi Fans optimistis bisa membawa kebangkitan Persiwi Wonogiri. Laga itu juga bisa dimanfaatkan para pemain muda mendapat menit bermain.

“Kami sudah mengundang teman-teman Persiwi Fans tanpa terkecuali, pada dasarnya kami memiliki sebuah misi untuk membangkitkan sang Gajah Mungkur untuk kembali berkompetisi di sebuah Liga Nasional. Namun membangkitkan sebuah tim di Liga 3 tidak seperti mudahnya membalikkan telapak tangan, kami memiliki sebuah program yang harus dijalani agar kebangkitan itu bisa terjadi,” kata Dani.

Ia memastikan protokol kesehatan (prokes) turut dijadikan perhatian penyelenggara. Satgas Covid-19 bakal mengawasi jalannya turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya