SOLOPOS.COM - Infografis Pembangunan Kota Solo (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merilis 16 program yang akan menjadi prioritas atau fokus utama pembangunan Kota Solo pada 2023. Dari 16 program itu, 10 program di antaranya merupakan lanjutan dari prioritas 2022 yang sebagian sudah selesai.

Selanjutnya, Gibran menambahkan enam lagi program prioritas yang akan dikerjakan atau mulai dikerjakan pada tahun ini. Enam program itu termasuk revitaliasi Pasar Jongke yang sudah dinantikan lama oleh pedagang dan warga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam revitalisasi pasar tersebut, Pemkot berencana menggabungkan Pasar Kabangan dengan anggaran mencapai lebih dari Rp100 miliar. Proyek ini sebenarnya sudah digaungkan sejak sekitar 2012.

Pemkot sempat menawarkan proyek ini kepada investor dan sudah ada investor yang tertarik namun karena perbedaan prinsip dengan Pemkot, investor itu batal. Rencana revitalisasi Pasar Jongke digaungkan lagi pada 2022 di era Wali Kota Gibran dan diprioritaskan tahun ini.

Berikut data lengkap 16 program prioritas pembangunan Kota Solo 2023 yang dirilis Wali Kota Gibran baru-baru ini:

Infografis Pembangunan Kota Solo (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya