SOLOPOS.COM - Selebaran Dipaksa Sehat di Negara Sakit di Klaten. (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 16 lembar selebaran bernada sindiran yang beeredar di Klaten, Jawa Tengah, disita polisi. Aparat gabungan Satpol PP dan Polres Klaten mengamankan belasan selebaran itu dari dua lokasi.

Selebaran itu rata-rata berisi sindiran kepada pemerintah terkait penerapan PPKM yang dirasa menyengsarakan rakyat kecil. Salah satu di antara selebaran itu bertuliskan “Dipaksa Sehat di Negara Sakit.”

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Detik.com, Kamis (19/8/2021), kawasan simpang empat GOR dan Taman Lampion Klaten sudah bersih dari selebaran tersebut. Kondisi yang sama juga terlihat di Jl Sulawesi, Jl Pemuda, serta Jl Mayor Kusmanto.

Baca juga: Buntut Selebaran Dipaksa Sehat di Negara Sakit di Klaten, Polda Jateng Turun Tangan

Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Klaten Utara, Endang Sri Suyanti, mengatakan pihaknya langsung membersihkan selebaran tersebut setelah mendapatkan laporan pada Selasa (17/8/2021).

“Kita langsung bersihkan kemarin. Sebab menyalahi aturan dipasang bukan pada tempatnya, dipasang di fasilitas umum. Kita amankan dari dua lokasi sebanyak 16 lembar. Lima lembar dari Taman Lampion dan lainnya di sekitar GOR,” terang Endang.

Saat ini 16 lembar selebaran bernada sindiran itu disimpan ddi kecamatan masing-masing tempat ditemukan. Sementara itu Kapolres Klaten telah memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki kasus tersebut. Bahkan Polda jateng ikut turun tangan dalam mencari pelaku yang memasang selebaran bernada sindiran di wilayah Klaten.

Baca juga: Wkwk! Hik Mas Alex Pasang Baliho Kepak Sayap Empon-Empon, Terinspirasi Puan Maharani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya