SOLOPOS.COM - Penyerang Arsenal Oliver Giroud merayakan gol bersama kawan setimnya. JIBI/Reuters

16 Besar Liga Champions yang akan mempertemukan Arsenal lawan AS Monaco disambut antusian pemain baru Arsenal.

Solopos.com, LONDON— Striker Arsenal, Olivier Giroud, dalam kondisi on fire sebelum laga Arsenal vs AS Monaco pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Kamis (26/2/2015) pukul 02.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Giroud menyumbang satu gol ketika The Gunners, julukan Arsenal, menundukkan Crystal Palace 2-1 di Liga Premier, akhir pekan lalu. Sebelum itu, pemain asal Prancis tersebut juga memborong dua gol kala Arsenal membekuk Middlesbrough 2-0 di Piala FA.

Menjelang duel Arsenal vs AS Monaco, Giroud secara blak-blakan mengungkap ambisi timnya untuk mejuarai Liga Champions. Meski selalu lolos ke babak 16 besar Liga Champions selama 15 musim beruntun, Arsenal memang belum pernah menjuarai turnamen terelite di Benua Biru ini.

Namun Giroud sangat percaya kedatangan sejumlah pemain bintang ke Stadion Emirates dalam beberapa musim terakhir bisa membantu tim asal London Utara ini mewujudkan mimpi mejadi juara Liga Champions.

Giroud didatangkan dari Montpellier pada 2012. Setelah itu, beberapa bintang besar lain menyusul ke Emirates seperti Santi Cazorla, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Danny Welbeck. “Menjuarai Liga Champions adalah tujuan utama kami. Dalam beberapa tahun rerakhir, rekrutmen kami sangat signifikan, kami membangun sebuah tim untuk bisa bersaing dengan tim-tim besar,” urai Giroud, seperti dilansir ESPN, Selasa (24/2).

Giroud pun mengagumi kualitas permainan rekan-rekan setimnya itu. “Alexis, kami menyebutnya Duracell [perusahaan yang memproduksi baterei Alkalin]. Dia punya talenta dan determinasi besar. Ozil, dia sangat kuat: dia sangat tenang, tertutup, sangat lihai dalam teknik, dan ketika dia percaya diri, dia bisa membuat perbedaan,” terang Giroud.

“Cazorla bisa membaca permainan dengan sangat baik. Saya punya koneksi spesial dengannya, kami datang di saat bersamaan, kami saling memahami. [Laurent] Koscielny bisa menggalang kekompakkan lini belakang. Dia krusial karena kemampuan intervensi, kami sangat tenang ketika dia ada di sana,” jelasnya.

Setelah absen selama putaran grup karena cedera, Giroud bakal melakukan pelampiasan ketika Arsenal menjamu Monaco. Pengalamannya bersama di Ligue 1 bersama Montpellier, membuat Giroud mengetahui karakter Monaco dengan baik.

“Ini akan menjadi pertandingan rumit. Kami harus melakukan segala cara melawan sebuah tim yang tak gampang menyerah. Jika kami favorit, ini hanya karena sebuah gelar,” beber Giroud. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya