SOLOPOS.COM - Pemain Persipa Pati menjalani latihan. (Instagram)

Solopos.com, PATI — Wakil Jawa Tengah dalam babak 16 besar Liga 3 putaran nasional, Persipa Pati, telah tiba di Sidoarjo sebagai tuan rumah pada Jumat (4/3/2022). Mereka mewaspadai seluruh lawan yang akan dihadapi.

Pelatih Persipa, Nazal Mustofa, mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam babak 16 besar. Namun tim berjuluk Laskar Saridin itu fokus melawan tiga tim kuat yang bakal menjadi lawan mereka. Persipa tergabung dalam Grup CC bersama Putra Delta Sidoarjo, Farmel FC, dan Persikota Kota Tangerang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak ada tim-tim yang diistimewakan, semua kami anggap lawan berat. Jadi kami latihan tidak fokus pada satu tim. Kami mencari kelemahan lawan dan pelajari kekuatan lawan,” kata Nazal dalam keterangan resmi Persipa, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Latihan Perdana Timnas U-19, Penggawa Persis Digembleng Fisik

Menurutnya saat ini kondisi Persipa dalam keadaan baik dan siap tempur. Namun Persipa memiliki satu pemain cedera yakni Tri Handoko yang merupakan ujung tombak Persipa. “Handoko masih cedera, pemain lain sudah siap semua,” kata dia.

Nazal berharap masyarakat Pati dan para pendukung Patifosi dapat memberikan doa dan semangat. Saat ini bukan saatnya untuk memberi kritik ke klub karena hanya memerlukan kemenangan dua pertandingan Persipa sudah berada di Liga 2.

Membaik

Sementara itu kondisi Striker Persipa Pati, Tri Handoko saat ini mulai membaik. Pencetak gol terbanyak Liga 3 Jawa Tengah dengan koleksi sembilan gol itu masih menjalani perawatan medis. Dia belum bisa dipastikan tampil di laga perdana melawan tuan rumah Putra Delta Sidoarjo pada Minggu (6/3/2022) mendatang.

Mantan pemain Persis Solo itu, kepada Solopos.com, mengabarkan saat ini sudah berangkat bersama skuat Persipa ke Sidoarjo. Dia masih dalam masa pemulihan setelah cedera di laga kedua babak 32 besar melawan PS Tanbu Putra yang kini bernama Batu Licin 69. Dia sudah bisa kembali beraktivitas ringan untuk tampil di babak 16 besar.

“Alhamdulillah ini masih dalam masa pemulihan. Sampai sore lalu sudah bisa untuk lari-lari cuma masih sedikit ganjal kalau kaki nekuk. Mungkin karena masih sedikit bengkak,” kata Ndok.

Baca Juga: Striker Persib Bandung David da Silva Sedang Tajam-Tajamnya

Cedera tulang kering yang dialami Ndok didapat saat berbenturan dengan kiper lawan. Ndok yang absen di laga terakhir babak 32 besar melawan PS Palembang membuat Persipa pun takluk 0-1 dari PS Palembang.

Beruntung Persipa sudah mengunci tiket ke babak selanjutnya dan menjadi satu-satunya wakil Provinsi Jawa Tengah. “Semoga dalam waktu dekat Allah memberikan kesembuhan, bismillah,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya