SOLOPOS.COM - Belasan ambulans menunggu kedatangan jenazah korban kecelakaan bus dari Bantul di RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Minggu (6/2/2022) malam. (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak 16 unit ambulans bersiap di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo untuk mengangkut jenazah rombongan karyawan perusahaan konfeksi asal Polokarto yang mengalami kecelakaan atau laka di Bantul, DIY, Minggu (6/2/2022).

Belasan unit ambulans itu akan mengangkut jenazah korban dari RSUD Ir Soekarno ke rumah duka di Polokarto. Informasi yang diperoleh Solopos.com, hingga pukul 22.14 WIB, sebanyak 13 jenazah sudah teridentifikasi dan masih dalam proses rukti di Bantul. Masih ada beberapa jenazah korban yang belum teridentifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tabrak Tebing, Begini Kondisi Bus Rombongan Wisata Asal Sukoharjo

Sementara petugas dari Pemkab Sukoharjo, ambulans, dan petugas medis sudah bersiap untuk kedatangan jenazah korban kecelakaan Bantul. Ambulans disediakan oleh Paguyuban Forum Ambulance Sukoharjo.

Sebanyak 16 unit ambulance sudah bersiap berikut tenaga medis. Ketua Paguyuban Forum Ambulance Sukoharjo, Wirawan, mengatakan menyediakan 16 unit ambulans. Ambulance itu untuk membawa 13 jenazah yang sudah teridentifikasi.

Baca Juga: Rombongan asal Polokarto Sukoharjo Kecelakaan di Jogja, Ini Kata Camat

“Info yang sudah kami dapat, sudah dipastikan ada 13 jenazah. Tapi masih ada dua jenazah lagi yang belum teridentifikasi keduanya perempuan. Kabarnya dua perempuan ini penumpang pindahan tapi kami masih menunggu informasi terbaru,” jelasnya ketika ditemui Solopos.com di RSUD Ir Soekarno.

Proses Rukti

Sementara itu terkait kepastian pengiriman jenazah dari Bantul, Wirawan mengatakan jenazah masih dalam proses rukti sehingga belum diketahui pukul berapa jenazah akan sampai ke Sukoharjo. “Tapi kami sudah bersiap dulu. Untuk saat ini semua jenazah masih dalam proses rukhti. Kami masih menunggu,” ucapnya.

Baca Juga: Korban Tewas Bus Wisata Karyawan Garmen Sukoharjo Menjadi 13 Orang

Terpisah, berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com dari berbagai sumber, masyarakat di Mranggen, Polokarto, juga sudah bersiap menunggu kedatangan jenazah. Hingga saat ini banyak warga menunggu di tepi jalan untuk menyambut jenazah korban kecelakaan.

Seperti diberitakan, bus pariwisata yang mengangkut rombongan karyawan perusahaan konfeksi di Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah, menabrak tebing di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di Bukit Bego, Dusun Kedungguweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, Minggu (6/2/2022) siang. Penyebab kecelakaan diduga karena rem blong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya