15 Personel Polres Kudus Terjun Makamkan Pasien Covid-19
Solopos.com|jateng

15 Personel Polres Kudus Terjun Makamkan Pasien Covid-19

Polres Kudus menerjunkan 15 personel untuk pemulasaraan dan pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Solopos.com, KUDUS -- Polres Kudus menerjunkan 15 personel untuk pemulasaraan dan pemakaman jenazah pasien Covid-19. Mereka membantu Tim Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus sebagai bentuk solidaritas dan kemanusiaan.

"Belasan personel tersebut berasal dari unit Satuan Sabhara dan dalam menjalankan tugasnya dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma di Kudus, seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/6/2021).

Sebelumnya mereka sudah mendapatkan pelatihan dari BPBD Kudus dan tim pemulasaran jenazah dari RSUD Loekmono Hadi Kudus, sedangkan dalam menjalankan tugasnya itu, dibagi menjadi dua tim.

Baca Juga : 450 Personel Kodam IV Bantu Tangani Covid-19 di Kudus

Kapolres mengakui tim pemulasaran tersebut sudah dibentuk sejak lama, namun belum maksimal kerjanya karena memang minim permintaan untuk diperbantukan. Kalaupun saat ini kembali aktif, lantaran meningkatnya kasus COVID-19 sehingga mereka langsung diterjunkan untuk melakukan pemakaman.

Sedangkan untuk Kamis (3/6/2021), tim pemulasaran dan pemakaman dari Polres Kudus sudah membantu melaksanakan pemakaman dua jenazah Covid-19 di Desa Medini, Kecamatan Undaan. "Mereka akan selalu siaga untuk membantu proses pemulasaraan hingga pemakamannya," ujarnya.

Baca Juga : Temuan Kasus Baru Covid-19 di Kudus Mulai Turun

Terkait dengan ketersediaan APD yang terbatas, Polres Kudus juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Kudus sehingga saat ini tersedia dengan jumlah yang memadai.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago