SOLOPOS.COM - Sejumlah pembalap mengikuti seleksi Idemitsu Asia Talent Cup 2023 di trek go-kart Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, yang berlangsung 18-19 Oktober 2022. (Antara/Idemitsu Asia Talent Cup)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 15 pembalap lolos seleksi untuk ajang Asia Talent Cup 2023. Empat dari total pembalap tersebut berasal dari Indonesia.

Seleksi Asia Talent Cup 2023 dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (19/10/2022). Tiga wakil Indonesia meliputi Hafizd Fahril Rasyadan, Jorge Raphael Gading dan Cheessy Meilandri terpilih bergabung di grid permanen IATC 2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan rekan mereka Decksa Almer Alfarezel menjadi salah satu dari jajaran pembalap cadangan kejuaraan yang dibentuk Dorna Sports sebagai jembatan bagi pebalap muda Asia dan Oseania menuju MotoGP itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada ajang seleksi yang berlangsung dua hari di trek go-kart Sirkuit Sepang itu 61 rider muda dari berbagai negara beradu ketrampilan membalap untuk memperebutkan kursi pada musim depan.

Baca Juga: Siap-Siap! Balap Oneprix untuk Kali Pertama Digeber di Sirkuit Mijen Semarang

Seleksi tersebut pada akhirnya menghasilkan sembilan pembalap permanen dan enam pembalap cadangan yang berhak mendapat kesempatan untuk merasakan kompetisi satu musim penuh pada 2023.

Para pembalap melewati proses seleksi yang dibagi ke dalam dua sesi awal, yang mana sesi pertama berdurasi 12 menit dan sesi kedua berlangsung 10 menit di trek.

Baca Juga: Mario Aji Bertahan di Moto3 Musim Depan, Tetap Bela Bendera Honda Team Asia

Sebanyak 41 pembalap yang lolos dari dua sesi tersebut kemudian melanjutkan ke tahap penilaian selanjutnya dengan melaju di lintasan selama delapan menit.

Pada sesi terakhir, 24 pembalap yang tersaring harus menjalani penilaian lanjut selama 10 menit di lintasan sebelum hasil akhir mengonfirmasi sembilan pembalap permanen dan enam cadangan yang terpilih untuk musim 2023, demikian laman resmi IATC.

Berikut ini daftar para pembalap lolos seleksi IATC 2023:

4 AHMAD DARWISY BIN AHMAD SAHIR – (Malaysia)
13 ADI PUTRA BIN ANAHAR – (Malaysia)
19 HAFIZD FAHRIL RASYADAN – (Indonesia)
23 JORGE RAPHAEL GADING – (Indonesia)
26 CHESSY MEILANDRI – (Indonesia)
33 BURAPA WANMOON – (Thailand)
64 LEVI KWAN RUSSO – (Australia)
66 RYOTA OGIWARA – (Jepang)
70 RIICHI TAKAHIRA – (Jepang)
12 ASYRAFF ZAQUAN BIN ZAINAL RAIF – (Malaysia)
25 DECKSA ALMER ALFAREZEL – (Indonesia)
38 SARTHAK CHAVAN – (India)
56 CAMERON OLIVER ROY DUNKER – (Australia)
72 SEIRYU IKEGAMI – (Jepang)
75 KAKERU OKUNUKI – (Jepang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya