[x] close
15 Pegawai PG Tasikmadu Karanganyar Terkonfirmasi Positif Covid-19
Solopos.com|soloraya

15 Pegawai PG Tasikmadu Karanganyar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebanyak 15 pegawai Pabrik Gula atau PG Tasikmadu, Karanganyar, terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Solopos.com, KARANGANYAR -- Sebanyak 15 orang pegawai PG Tasikmadu Karanganyar terkonfirmasi positif Covid-19. Pemkab Karanganyar bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan PG Tasikmadu bekerja sama mengatasi persoalan tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memimpin rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) secara virtual, Kamis (10/6/2021).

“Pekerja PG Tasikmadu [terkonfirmasi positif Covid-19]. [Pekerja] itu kan dari berbagai daerah. Saat swab test Covid-19 hasilnya positif. Saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah pegawai di PG Tasikmadu,” kata Bupati di hadapan peserta rapat virtual.

Baca Juga: 12 Hari Menghilang, Perempuan Jatipuro Karanganyar Ditemukan Meninggal di Sumur Tetangga

Orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu juga mengaku sudah menginstruksikan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan desa untuk mengawasi proses isolasi mandiri pegawai PG Tasikmadu yang positif Covid-19.

“Kami minta diawasi pak camat, pak kepala desa. Itu kan pegawai dari luar kota juga ada. Agak disiplin isolasi mandiri, diawasi dengan baik. Saya mohon bersabar, tidak ngeyel beraktivitas yang mengganggu kenyamanan lingkungan,” tuturnya.

Pegawai Bagian Produksi Dan Penggilingan

Terpisah, Sekretaris Camat Tasikmadu, Harjono, membenarkan informasi tersebut. Harjono menjelaskan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tasikmadu sudah berkoordinasi dengan manajemen PG Tasikmadu, Rabu (9/6/2021). Harjono memastikan seluruh pegawai PG Tasikmadu menjalani isolasi mandiri di lingkungan PG Tasikmadu dan dijaga ketat.

Baca Juga: Sopir Lelah Dan Ngantuk, Pikap Nyemplung Sungai Sedalam 15 Meter Di Jumantono Karanganyar

“Semua kebutuhan pegawai yang menjalani isolasi mandiri ini ditanggung PG Tasikmadu. Sudah disemprot, diasapi [disinfektan]. Alamat pegawai PG yang terpapar Covid-19 dan isolasi mandiri itu ada yang dari Tasikmadu dan ada yang dari luar Karanganyar. Kami awasi ketat,” kata Harjono.

Manager PG Tasikmadu, Walyanto, menyebut ada 15 orang pegawainya di bagian produksi atau penggilingan yang terpapar Covid-19 sejak beberapa hari lalu. Saat ini, mereka sudah menjalani isolasi mandiri di sejumlah rumah dinas kompleks PG Tasikmadu.

Walyanto memastikan kondisi seluruh pegawai yang menjalani isolasi mandiri itu sehat. “Iya betul terpapar Covid-19 ada 15 orang. Tapi ini sudah karantina mandiri sejak lebih dari satu pekan lalu. Bahkan ada yang sudah sepuluh hari. Lima orang sudah sembuh. Jadi masih sepuluh orang yang isolasi mandiri. Semua [menjalani isolasi mandiri] di dalam kompleks PG Tasikmadu, pemenuhan kebutuhan selama isolasi kami lakukan, dan dijaga satpam 24 jam,” jelas Walyanto saat dihubungi Solopos.com, Kamis.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago