;

15 Narapidana Anak Terima Remisi Khusus Idulfitri Tahun 2022

Sebanyak 15 narapidana anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Yogyakarta mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idulfitri tahun 2022.
SHARE
15 Narapidana Anak Terima Remisi Khusus Idulfitri Tahun 2022
SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Sebanyak 15 narapidana anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Yogyakarta mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idulfitri tahun 2022.

Pengurangan masa hukuman ini bervariasai mulai dari 15 hari hingga paling banyak dua bulan.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Yogyakarta, Teguh Suroso, menyampaikan total 26 narapidana anak serta satu tahanan titipan di LPKA.

Teguh menyampaikan sebanyak 15 anak binaan mendapatkan remisi Lebaran. Adapun rinciannya sepuluh anak mendapatkan pengurahan tahanan selama 15 hari dan lima anak memperoleh remisi selama satu bulan.

“Memang tidak semua mendapatkan remisi karena ada syarat yang harus dipenuhi, seperti masa hukuman hingga berkelakuan baik selama di LPKA,” kata kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga : 99 Warga Binaan Rutan Kelas I Solo Dapat Remisi Lebaran 2022

Menurut Teguh pemberian remisi hanya salah satu program di LPKA Kelas II Yogyakarta. Pasalnya, juga ada layanan kunjungan video call sebagai pengganti kunjungan langsung karena pandemi Covid-19 di momen Idulfitri.

Ekspedisi Energi 2022

Setiap anak binaan, lanjutnya, menggikuti layanan ini dan secara bergantian menghubungi keluarga untuk merayakan Lebaran.

“Kami tetap penuhi haknya bersilahturahmi dengan keluarga melalui video call. Pelaksanaan pada Senin-Selasa [2-3/5/2022]. Setiap anak menghubungi keluarganya masing-masing,” tutur dia.

Selain itu, sebanyak 96 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Wonosari mendapatkan remisi Hari Raya Idulfitri.

Baca Juga : 6.699 Warga Binaan Lapas & Rutan di Jateng Terima Remisi Idulfitri 2022

Kepala Subseksi Registrasi dan Bimkemas Lapas Kelas IIB Wonosari, Andika Dwi Prasetyo, mengatakan total 120 napi yang menjalani masa hukuman. Selain itu, ada 31 tahanan titipan.

Andika menyampaikan tidak semua napi mendapatkan remisi Hari Raya Idulfitri karena ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. “Sesuai dengan SK [Surat Keputusan] yang diterima ada 96 napi yang mendapatkan remisi Lebaran,” tutur Andika.

Dia menjelaskan pengurangan masa tahanan bagi setiap napi berbeda-beda. Sebanyak 54 napi mendapatkan pengurangan selama 15 hari dan 50 napi mendapatkan pengurangan satu bulan.

“Ada yang mendapatkan pengurangan satu bulan 15 hari satu orang. Satu lagi memperoleh remisi selama dua bulan. Untuk napi yang langsung bebas karena remisi tidak ada,” ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul 15 Anak Penghuni LPKA Kelas II Yogyakarta Terima Remisi



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago