SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas dan Dishub Sragen menghalau truk yang melintas di jalur tol Ngawi-Solo, tepatnya di perlintasan Paldaplang, Sambungmacan, Sragen, Selasa (27/6/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Lalu lintas mobil di Tol Ngawi-Solo sudah padat hari ini.

Solopos.com, SRAGEN — Lalu lintas kendaraan pribadi di jalur tol Ngawi-Solo cukup padat pada arus balik H+2 Lebaran, Selasa (27/6/2017) siang. Dalam hitungan satu menit ada 10-15 mobil pribadi yang melintas di jalan tol di perlintasan Paldaplang, Sambungmacan, Sragen.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kendati demikian masih ada truk dan bus yang nekat masuk jalur tol. Para petugas dari Satlantas Polres Sragen, Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, dan PT Solo-Ngawi Jaya (SNJ) nyaris tak bisa duduk untuk istirahat pada Selasa siang. Mereka disibukkan dengan padatnya arus lalu lintas di jalan tol dan perlintasan Sragen-Tangen.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari arah pintu perlintasan dari Tangen dijaga dua personel polisi. Dari arah Sragen dijaga dua personel Dishub yang bergantian dengan personel PT SNJ. Kemudian di jalur tol dari Ngawi-Solo dijaga dua personel polisi dan TNI secara bergantian.

Petugas di perlintasan Paldaplang memberlakukan sistem buka tutup. Saat jalur Sragen-Tangen padat maka jalur tol ditutup oleh petugas. Begitu pula saat arus lalu lintas padat maka jalan tol dibuka dan jalur Sragen-Tangen ditutup. Demikian seterusnya sejak jalur tol tersebut dibuka.

Wakapolsek Ngrampal Iptu Zaini ikut menjadi petugas di jalur tol sejak pagi. Zaini disibukkan dengan banyaknya bus yang nekat melintas di jalan tol padahal yang boleh melintas hanya mobil pribadi atau mobil kecil, seperti sedan, minibus, dan pikap.

“Sejak pagi tadi ada lima bus yang kami halau karena lewat jalur tol. Kami mengalihkan bus itu keluar dari tol. Selain itu tadi juga ada truk yang menyelonong lewat jalur tol. Truk itu juga dihentikan di Paldaplang ini dan dialihkan ke jalan nasional,” ujar Zaini mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, kepada Solopos.com, Selasa siang.

“Arus lalu lintas di jalan tol cukup padat. Saya beberapa kali menghitung dalam satu menit itu jumlah kendaraan yang melintas 10-15 unit. Kemungkinan pada H+3 besok [Rabu, 28/6, ini] akan ada peningkatan arus lalu lintas lagi,” ujar Zaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya