SOLOPOS.COM - Kegaiatan rapid test di aula Makodim Solo, Jumat (5/6/2020). (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Kodim 0735 Solo bersama Dinas Kesehatan Kota Solo menggelar pengecekan cepat atau rapid test di aula Makodim Solo, Jumat (5/6/2020).

Sebanyak 140 anggota TNI jajaran Kodim Solo yang masih bertugas di lapangan mengikuti pengecekan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu sebagai langkah antisipasi penularan virus corona di Kota Solo khususnya.

Tapera Bikin Heboh, Ini Para Pejabat Pengelolanya

Dandim 0735 Solo Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji melalui Pasi Intel Kodim Lettu Supardi saat dijumpai wartawan mengatakan rapid test bertujuan mengetahui kondisi kesehatan anggota TNI.

Para Babinsa di setiap kelurahan yang kerap bersinggungan dengan penanganan maupun pencegahan virus corona menjadi prioritas pengecekan.

Truk Terguling di Sumberlawang Sragen, 10 Ton Jagung Tumpah

"Babinsa, Danramil, hingga Perwira di Kodim 0735 mengikuti rapid test ini. Hasilnya, nanti menunggu dari Dinas Kesehatan Kota Solo," papar dia.

"Semoga seluruhnya sehat, namun apabila ada yang reaktif akan dilanjutkan sesuai prosedur kesehatan yakni karantina dan mengikuti tes swab," tambah dia.

Dejavu, Kematian Satpam Cantik Sragen Mirip Kisah Tragis Anggota PPS Tenggak

Menurutnya, apabila ada anggota yang belum sempat mengikuti rapid test hari ini akan diberikan waktu pada gelombang kedua.

Dia menambahkan karena TNI bertugas mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat, para anggota TNI diminta untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya