SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika pada hari ini, Kamis (10/1/2013), merilis 14 wilayah di tanah Air yang berpotensi hujan dengan intensitas tinggi.

Wilayah tersebut adalah, Jabodetabek yang diperkirakan berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Nusa Tenggara Barat, waspadai hujan lebat disertai angin kencang di Dompu, Raba, dan Bima.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Waspada hujan lebat berintensitas tinggi juga berlaku untuk Sumatera Selatan. Di wilayah ini gelombang laut dengan ketinggian hingga 3 meter berpeluang terjadi di Perairan Selat Karimata bagian Utara dan Selatan.

Kalimantan Selatan waspadai tinggi gelombang maksimum di Perairan Selatan Kalimantan Selatan yang dapat mencapai 4 meter. Papua juga waspada potensi hujan hingga lebat di wilayah Waris.

Riau Kepulauan berpotensi gelombang laut berkisar 4 meter dan arus laut 80 cm/s di wilayah Perairan Anambas dan Natuna.

Di perairan DIY diwaspadai tinggi gelombang laut antara 2,5 meter sampai dengan 3,5 meter. Bengkulu waspada gelombang tinggi sampai dengan 3,5 meter di Perairan Bengkulu dan Perairan Enggano.

Sulawesi Utara berpotenasi hujan disertai angin kencang untuk seluruh wilayah Sulawesi Utara. Banten waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat.

Gorontalo, gelombang laut maksimum 3 meter di Laut Sulawesi Utara Gorontalo. Sulawesi Selatan diminta waspada angin kencang berkisar antara 30 km per jam sampai dengan 70 km per jam.

Sulawesi Barat, waspada angin kencang berkisar antara 30 km per jam hingga 70 km per jam. Dan Maluku Utara berpotensi tinggi gelombang laut lebih dari 3 meter di Laut Halmahera bagian Utara, Laut Maluku, Utara Perairan Morotai dan Perairan Sula bagian Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya