SOLOPOS.COM - Petugas menurunkan tabung oksigen dari pesawat charter My Indo Airlines Singapura yang tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo Sabtu (17/7/2021). (Istimewa/Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo)

Solopos.com, SOLO — Bandara Adi Sumarmo Solo menerima kiriman 14.175 ton oksigen dari Singapura untuk Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Sabtu (17/7/2021).

Kiriman oksigen tersebut diangkut dengan pesawat charter kargo PT My Indo Airlines. Pesawat dengan nomer penerbangan B-737-300/400F itu tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo, Sabtu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo, Yani Hajat, mengatakan saat ini kiriman oksigen dari Singapura tersebut masih berada di Terminal Logistik. Pihak bandara masih menunggu pengambilan ribuan ton oksigen oleh DKK Solo.

Baca Juga: Sudah 11.000 Dosis Vaksin Disalurkan RS Ortopedi Solo

Penerimaan barang kargo tersebut juga diperiksa oleh petugas dari imigrasi, bea cukai dan gorundhandling.

“Benar kami menerima oksigen yang dimuat di pesawat charter kargo dari Singapura. Beratya 14.175 ton atau sebanyak 200 tabung oksigen. Alokasinya untuk DKK Solo,” beber dia.

Branch Manager Angkasa Pura Logistik Surakarta, Anjar Pramono, mengatakan terkait administrasi kargo oksigen tersebut, masih dalam proses pengurusan kepabeanan di Terminal Cargo.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Tertinggi, Menkes Ingin Lebih Banyak Vaksin Covid-19 Dikirim ke Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya