[ X ] CLOSE

13 Ruas Jalan Sukoharjo Masih Ditutup hingga 9 Agustus, Mana Saja?

Sebanyak 13 ruas jalan Kabupaten Sukoharjo masih ditutup seiring perpanjangan PPKM level 4 yang berlaku hingga 9 Agustus 2021.
13 Ruas Jalan Sukoharjo Masih Ditutup hingga 9 Agustus, Mana Saja?

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak 13 ruas jalan di Kabupaten Sukoharjo masih ditutup seiring perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus mendatang.

Penutupan jalur pada kawasan bisnis yang berpotensi menjadi tempat kerumunan seperti di Solo Baru, Grogol, kawasan kota kabupaten, dan Kartasura masih diberlakukan penuh. Penyekatan dan penutupan jalan tersebut dilakukan untuk mendorong masyarakat patuh pada pengetatan aturan PPKM Level 4 sehingga mobilitas bisa dikendalikan.

Baca Juga: Duh, Vaksin Booster untuk Nakes Sukoharjo Masih Buram

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramodha Wardana mengatakan penyekatan diberlakukan di 13 ruas jalan. Penyekatan ini diberlakukan penuh selama 24 jam.

Sebanyak 13 ruas jalan di Sukoharjo yang ditutup antara lain Simpang 3 Ngasem, Tugu Kartasura, Jl Slamet Riyadi Kartasura, Jl Ir Soekarno Solo Baru Grogol, Simpang 3 Langenharjo, Simpang 4 Bulakrejo, Simpang 4 Proliman ke Alun-alun Satya Negara.

Baca Juga: Rekrutmen CPNS dan PPPK Sukoharjo: 1.143 Pelamar Tak Lolos Seleksi Administrasi

Kemudian Simpang 4 Carikan ke Kejaksaan, Simpang 4 Carikan ke Alun-alun Satya Negara, Simpang 4 RSUD Ir Soekarno, Simpang 3 Terminal Sukoharjo, Simpang 3 Jombor dan Simpang Jl Pattimura.

Belum Ada Pelonggaran

“Penyekatan masih diberlakukan sama di 13 ruas jalan. Sejauh ini belum ada pelonggaran,” katanya kepada Solopos.com, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Pandemi, Pemohon Perizinan Usaha di Sukoharjo Malah Melonjak Tajam

Belasan ruas jalan itu ditutup untuk menekan mobilitas warga di tengah lonjakan kasus positif corona di Sukoharjo. Kendaraan disekat dan diarahkan menjauh dari kawasan kota atau pusat-pusat yang berpotensi menjadi keramaian.

Barikade masih dipasang di lokasi penyekatan jalan. Selama penutupan akses jalan selain dipasangi barikade juga diawasi petugas gabungan. Langkah ini sebagai upaya mengurangi aktivitas dan mobilitas warga sehingga dapat dikendalikan sepanjang PPKM Level 4.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Sukoharjo Didorong Isolasi di 2 Tempat Ini

Dengan mempersulit jalur, masyarakat diharapkan mengurangi mobilitas dan di rumah saja. Satlantas juga membentuk tim patroli untuk mengawasi titik penyekatan tersebut.

“Kalau pun ada barikade yang terbuka itu dibuka oleh warga, bukan petugas karena masih kita lakukan penutupan jalan,” katanya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago