SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Mereka akan memperkuat skuat Super Elang Jawa

Harianjogja.com, SLEMAN-Manajemen PSS Sleman memastikan telah mengamankan tanda tangan sebanyak 13 pemain yang akan memperkuat skuat Super Elang Jawa pada turnamen pramusim Coppa Sleman 2018 dan kompetisi Liga 2 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini diungkapkan Manajer PSS Sismantoro kepada Harianjogja.com, Kamis (11/1/2018) siang. Adapun penandatanganan kesepakatan antara manajemen dengan para pemain PSS dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Meski mendapatkan tanda tangan 13 pemain, Sismantoro sendiri masih enggan membeberkan nama-nama pemain tersebut. Ia menegaskan, seusai meraih tanda tangan 13 pemain, pihaknya juga segera mendapatkan tanda tangan lima pemain dalam waktu dekat.  “Hari ini 13 pemain yang tanda tangan. Besok, lima lainnya menyusul tanda tangan,” katanya.

Ia mengatakan, dengan bergabungnya 18 pemain ini dipastikan saat ini pihaknya tinggal mencari tambahan tujuh pemain lagi untuk melengkapi total 25 pemain untuk kompetisi Liga 2 mendatang. Adapun tambahan tujuh pemain tersebut dipastikan akan diisi oleh pemain di posisi  penyerang, gelandang, sayap hingga bek, sesuai dengan permintaan dari tim pelatih.

“Sisanya masih kami cari. Ada beberapa yang kini sudah merapat, tetapibelum bisa kami sebutkan karena masih menjalani trial,” sambung Sismantoro.

Meski demikian, Sismantoro mengungkapkan bahwa kuota 25 pemain yang ada dipastikan akan terpenuhi usai digelarnya Coppa Sleman 2018. Diharapkan dengan telah terpenuhinya kuota tersebut, maka nantinya tim pelatih bisa fokus menggenjot persiapan baik taktik maupun fisik pemain jelang kompetisi Liga 2. “Secepatnya kami penuhi. Karena fokus kami adalah mempersiapkan diri di kompetisi,” paparnya.

Sementara, Asisten Manajer PSS Dewanto Rahadmoyo mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih terus berupaya mencari pemain muda di bawah usia 25 tahun untuk memenuhi regulasi yang ada. Meski belum ada regulasi jelas mengenai kuota pemain di usia tersebut, tetapi langkah ini penting karena akan berdampak pada formasi pemain yang disiapkan untuk kompetisi mendatang.

“Untuk usia 25 tahun saat ini sudah ada enam orang. Kami masih mencari untuk posisi di bawah U-25 dengan kualitas yang cukup baik,” paparnya

Sementara pelatih PSS Herry Kiswanto mengakui bahwa dirinya telah meminta manajemen untuk bergerak cepat dengan mendatangkan pemain dan mengontrak para pemain. Selain itu, dengan segera terpenuhinya kuota 25 pemain, maka pihaknya bisa fokus dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi mendatang.

“Mungkin setelah coppa, baru efektif dalam program. Sejauh ini kami akan memberikan kesempatan kepada para pemain untuk memaksimalkan potensinya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya