SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Petugas Polsek Imogiri menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Imogiri Barongan di Dusun Garjoyo, Desa Imogiri

Harianjogja.com, BANTUL – Petugas Polsek Imogiri menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Imogiri Barongan di Dusun Garjoyo, Desa Imogiri, Kecamatan Imogiri, Bantul Jumat (8/9/2017) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Razia yang digelar pukul 07.00 WIB itu menyebabkan sejumlah pelajar ditilang. Kapolsek Imogiri Kompol Purwadi mengatakan, tujuan diadakannya razia untuk menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Selain itu juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Purwadi, Jumat seperti dikutip dari tribratanewsbantul.com.

Pada razia kali ini, petugas menilang sejumlah pelajar SMP yang nekat membawa kendaraan ke sekolah padahal belum mengantongi surat kelengkapan berkendara. Total pengendara yang ditilang sebanyak 13 orang.

Barang bukti yang diamankan antara lain sepeda motor sebanyak lima unit, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak enam  lembar serta selembar Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami mengharapkan, dengan adanya razia seperti ini dapat terbangun kesadaran pengguna kendaraan untuk selalu tertib berlalu lintas serta menekan angka laka lantas,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya