SOLOPOS.COM - Petugas memindahkan peti jenazah korban meninggal kecelakaan bus ke dalam mobil ambulans di RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Senin (7/2/2022) dini hari. (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak 13 jenazah korban kecelakaan atau laka lalu lintas di Bantul, DIY, tiba di RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Senin (7/2/2022) dini hari. Ke-13 jenazah tersebut dipindahkan ke mobil ambulans yang disediakan di RSUD Ir Soekarno untuk langsung dikirimkan ke rumah duka.

Pantauan Solopos.com, iring-iringan mobil ambulans dari Bantul tiba di RSUD Ir Soekarno pada pukul 00.30 WIB. Sementara itu petugas dari Satlantas Polres Sukoharjo ikut membantu mengatur arus lalu lintas di depan rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemindahan jenazah dilakukan secara bertahap dengan dua mobil saling berdampingan dan sekitar lima petugas membantu mengangkut peti jenazah ke mobil ambulans lainnya.

Baca Juga: Foto-Foto Kedatangan 13 Korban Kecelakaan Bus Wisata di RSUD Sukoharjo

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengatakan sudah memberikan saran kepada petugas ambulans yang mengantar jenazah agar tidak menimbulkan kepanikan dari masyarakat. Salah satunya dengan meminta sopir ambulans tidak menyalakan sirene selama perjalanan.

“Kami minta agar nanti dilakukan dengan tenang dan tidak menimbulkan perhatian. Ini kan masih pandemi, jangan sampai memicu terjadinya kerumunan. Makanya tadi saya minta agar tidak ada suara sirene,” jelasnya.

Baca Juga: 5 Korban Laka Bantul Dimakamkan 1 Liang Lahat di Mranggen Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, mengatakan akan terus membantu pengawalan mobil jenazah hingga proses pemakaman selesai. “Kami berkomitmen akan terus membantu pengawalan dan pengamanan. Hingga jenazah disemayamkan,” terangnya.

Rombongan mobil jenazah bertolak dari RSUD Ir Soekarno sekitar pukul 01.15 WIB menuju rumah duka. Jenazah para korban kecelakaan bus di Bantul itu rencananya dikebumikan pada Senin pagi pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Belasan Korban Meninggal Laka Bantul Ditampung di RSUD Sukoharjo

Seperti diberitakan, bus yang mengangkut rombongan wisata dari Polokarto, Sukoharjo, mengalami kecelakaan menabrak tebing di Bantul, DIY, Minggu (6/2/2022). Total ada 13 penumpang bus tersebut yang meninggal dalam kecelakaan itu.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, 13 korban meninggal itu terdiri atas anak-anak hingga orang lanjut usia. Korban meninggal termasuk sopir bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya