SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 11.000 hingga 12.000 kendaraan melintas di ruas tol Solo-Ngawi per hari. Jumlah itu diperkirakan meningkat hingga dua kali lipat saat memasuki libur Lebaran. Berbagai persiapan menyambut arus Lebaran mulai dilakukan.

Hal itu disampaikan Direktur Teknik PT Jasa Marga Solo Ngawi, Aryo Gunanto, di rest area KM 519 A ruas tol Solo-Ngawi saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-41 PT Jasa Marga, Minggu (17/3/2019) pagi. Menurut dia, jumlah itu telah mengurangi kendaraan yang melintas jalur arteri sebelumnya. Sehingga kepadatan di ruas jalan arteri mengalami pengurangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Volume lalu lintas sebanyak 11.000 itu akan meningkat terus diperkirakan meningkat banyak pada libur Lebaran besok. Kendaraan yang melintas diperkirakan meningkat hingga dua kali lipat. Maka pastinya kami lakukan persiapan baik dalam segi keselamatan maupun kenyamanan pengendara,” ujarnya.

Ia menambahkan akan segera menambah rambu-rambu lalu lintas sebagai upaya keselamatan jalan pengendara. Melihat dari pengalaman libur Natal dan Tahun Baru lalu, kunjungan pengendara di Rest area KM 519 A terbilang tinggi sehingga akan dilakukan peningkatan kapasitas kendaraan. Saat ini kapasitas rest area itu sekitar 300 kendaraan, pada Lebaran akan ditambahkan hingga 500 kendaraan.

Sementara itu, Gerbang Tol Gondangrejo atau sebelumnya disebut Gerbang Tol Purwodadi akan dapat beroperasi pada April mendatang. Pembangunan gerbang tol itu telah mencapai 98 persen sehingga saat telah dioperasikan gerbang itu dapat digunakan sebagai akses masuk dan keluar dari Solo bagian utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya