[ X ] CLOSE

12 Sekolah di Semarang Ini Belum Gelar PTM, Ini Alasannya

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sudah berlangsung hampir dua bulan.
12 Sekolah di Semarang Ini Belum Gelar PTM, Ini Alasannya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi PTM. (Solopos.com/Rudi Hartono)

Solopos.com, SEMARANG — Sebagian besar sekolah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), telah menggelar pembelajaran tatap muka atau PTM. Meski demikian, dari ribuan sekolah di Kota Semarang itu ada belasan sekolah yang hingga kini masih belum menerapkan PTM bagi siswanya.

Penerapan PPKM level 1 di Kota Semarang memang membuat sejumlah aktivitas mengalami pelonggaran, termasuk kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, hingga saat ini sudah 1.256 sekolah di ibu kota Jateng itu yang menggelar PTM. Meski demikian, jumlah itu belum seluruhnya atau baru berada di angka 99%.

Baca juga: 148 Sekolah di Semarang Deklarasikan Ramah Anak

“Di Kota Semarang sudah ada 1.256 sekolah, mulai jenjang TK, SD, dan SMP yang menggelar pembelajaran tatap muka. Sudah sekitar 99%,” ujar Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, dikutip dari Antara, Rabu (27/10/2021).

Gunawan mengatakan hingga kini masih ada 12 sekolah di Kota Semarang yang masih belum mau menggelar pembelajaran tatap muka atau PTM. Alasannya cukup sederhana, sekolah itu tidak mendapat izin dari orang tua siswa untuk menggelar PTM.

“Masih banyak orang tua yang belum mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatan muka,” imbuh Gunawan.

Gunawan mengatakan izin orang tua sangat mutlak dibutuhkan sebelum siswa mengikuti pembelajaran tatap muka atau PTM.

Baca juga: Duh! Baru 4 Hari PTM Berjalan, Pelajar SMK di Semarang Malah Tawuran

Di Kota Semarang, PTM sudah digelar sejak 30 Agustus lalu. Selama hampir dua bulan itu, PTM di Kota Semarang pun berjalan aman dan lancar.

Gunawan juga memastikan tidak menemukan adanya kasus penularan atau klaster Covid-19 di sekolah saat pelaksanaan PTM. Ia berharap kondisi itu bisa dipertahankan sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Semarang.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago