SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG Sebanyak 12.754 tenaga kesehatan di Kota Semarang, Jawa Tengah telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 termin kedua tahap pertama. Dengan jumlah bagian nakes Jateng itu, praktis tingkat vaksinasi nakes di Kota Semarang saat ini telah mencapai angka 68,01%.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan dari 18.752 nakes yang menjadi sasaran vaksinasi tahap pertama, sudah sekitar 95,24% yang menerima suntikan vaksin tahap pertama. “Untuk dosis pertama sudah ada 17.860 tenaga kesehatan yang disuntik vaksin. Target sasarannya mencapai 18.752 nakes,” tutur wali kota yang akrab disapa Hendi, Selasa (16/2/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Akhirnya, Dayana Jadi Trending Topic Twitter Juga

Sementara itu, untuk vaksinasi termin kedua tahap pertama, jumlah nakes yang telah menerima vaksin mencapai 12.754 orang. Jumlah itu setara dengan 68,01% dari total nakes yang ada di Kota Semarang, yakni 18.752 orang.

“Kami berharap proses vaksinasi di Kota Semarang bisa terus berjalan lancar. Selain itu, kami juga terus memperkuat penerapan protokol kesehatan [prokes] di berbagai aktivitas masyarakat,” tuturnya.

Vaksinasi Tahap Kedua

Sementara itu, pada vaksinasi kedua Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah menetapkan 13 kelompok sasaran sebagai penerima vaksin.

Ke-13 kelompok sasaran itu meliputi aparatur pemerintah daerah, masyarakat usia lanjut, tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, legislator, pejabat pemerintahan, TNI/Polri, petugas Satpol PP, pegawai BUMN dan BUMD, pekerja transportasi publik, atlet, wartawan, dan pelaku industri pariwisata.

Baca Juga: Sadis! Pria di Ogan Ilir Bacok 3 Orang di Jalanan…

Untuk vaksinasi kedua Covid-19, Pemkot Semarang menargetkan dimulai pada 21 Februari mendatang.  “Kelompok masyarakat yang menjadi sasaran ini yang dirasa memiliki potensi atau rentan terhadap Covid-19. Jadi kita sasar ke kelompok masyarakat agar laju persebaran Covid-19 bisa ditekan,” tutur Hendi.

Sementara itu, hingga kini kasus Covid-19 di Kota Semarang, berdasarkan laman Internet siagacorona.semarangkota.go.id, telah mencapai 29.887 kasus. Perinciannya, 565 kasus aktif, 26.980 kasus sembuh, dan 2.342 kasus kematian.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Imam Yuda S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya