SOLOPOS.COM - 11th Most Auto Show di Solo Square Mall, Rabu (22/10/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) memanfaatkan pameran Masyarakat Otomotif Surakarta (MOSt) di Atrium Solo Square, Rabu (22/10/2014) hingga Minggu (2/11/2014), untuk mengenalkan produk baru dan menggenjot penjualan pada akhir tahun.

Pameran MOSt rutin dilaksanakan setiap tahun. Pameran kali itu, 11th Most Auto Show, dilaksanakan 12 hari dan menggandeng 10 ATMP, yakni Toyota, Daihatsu, Suzuki, Nissan, Mitsubishi, Ford, Tata Motor, VW, BMW, dan Kia. Sejumlah ATPM memanfaatkan pameran MOSt untuk mengenalkan produk baru dan menggenjot penjualan pada akhir tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilakukan diler resmi Ford Solo, PT Mitrabuana Citra Abadi yang memamerkan dua produk Ford, yakni Ford Fiesta dan All New Ranger 4×4 3.200 cc. Produk yang dipamerkan pada pameran itu sedikit berbeda dengan pameran serupa tahun lalu.

Mitrabuana tidak membawa Ford Eco Sport. Sales Consultant Ford Solo, Andrean Radhita, menuturkan Ford tidak membawa Eco Sport karena stok terbatas. Bahkan calon pembeli harus inden 1-2 bulan.

“Kami buka segmen baru dengan menawarkan double cabin [All New Ranger]. Peminatnya cukup banyak di Soloraya. Apalagi cc sudah naik dari 2.200 menjadi 3.200. Kontribusi masih 5%-10%. Target SPK sampai 10 unit untuk semua tipe. Pameran membawa untung tetapi tetap harus berhitung,” kata dia saat ditemui Solopos.com di sela-sela pembukaan pameran, Rabu (22/10/2014).

Hal senada disampaikan Branch manager Tata Motor Solo, Sugiarto. Ford dan Tata Motor adalah dua ATMP yang baru mengikuti pameran MOSt kali kedua. Sugiarto mengaku mengalami perubahan transaksi setelah mengikuti pameran MOSt. Dia juga memanfaatkan pameran untuk mengenalkan produk mini truck baru, Tata Ace Ex seharga Rp75 juta.

Produk itu melengkapi dua varian sebelumnya, yakni Tata Ace dan Super Ace. Selain mengenalkan produk baru, mereka juga menawarkan program tertentu selama pameran.

“Kami tambah cashback Rp3 juta dan kaca film gratis selama pameran. Sedangkan untuk Tata Aria dan Safari Storme cashback Rp50 juta. Kami juga memberikan kemudahan kredit 5 tahun. Target kami 10 unit karena menyadari ini produk baru. Pameran itu menguntungkan,” tutur Sugiarto saat ditemui Solopos.com di sela-sela pameran.

Sementara itu Ketua MOSt, Ibnu R. Sahoer, mengungkapkan pameran belum akan tampak maksimal pada pekan pertama. Namun dia optimis pengunjung akan membeludak pada akhir pekan. Mereka juga yakin calon pembeli memanfaatkan momen pameran untuk mendapatkan harga istimewa. Masih menurut dia, pameran ini menguntungkan konsumen.

“Kami ambil peluang memanfaatkan sesi akhir tahun. Pameran membawa mobil ramah lingkungan [LCGC] hingga premium. Ada juga mobil penumpang dan niaga. Target 150 SPK karena mobil premium tidak akan laku banyak. Sekarang harga kompetitif dan ada program tertentu karena mereka [ATPM] mengejar target penjualan. Ini menguntungkan konsumen,” ungkap Ibnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya