SOLOPOS.COM - Menko Airlangga meninjau sentra vaksinasi untuk santri dan masyarakat umum di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (16/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, PEKALONGAN — Akselerasi vaksinasi baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya terus dilakukan Pemerintah.

Hingga 14 September 2021, total vaksinasi di Indonesia telah mencapai 118,36 juta dosis dan sebanyak 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin Covid-19 secara lengkap. Target penerima vaksinasi juga telah diperluas dengan juga mencakup anak usia di atas 12 tahun dan Ibu Hamil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau langsung di beberapa sentra vaksinasi di Indonesia untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi terselenggara dengan baik dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Catat, Penonton Bioskop Harus Sudah Vaksin Lengkap

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Menko Airlangga juga berkesempatan langsung meninjau sentra vaksinasi untuk santri dan masyarakat umum di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan, Kamis (16/9/2021).

“Sudah dapat izin dari orang tua atau belum?” tanya Menko Airlangga ketika menyapa para santriwan dan santriwati yang sedang divaksinasi. Para santri pun menjawab bahwa vaksinasi yang dilaksanakan ini sudah disertai dengan izin orang tua. Dengan dukungan vaksinator dari TNI dan Dinas Kesehatan, sentra vaksinasi ini ditargetkan dapat melayani sebanyak 650 penduduk dalam satu hari.

Tren vaksinasi di Kota Pekalongan terus mengalami peningkatan. Hingga bulan Agustus, capaian vaksinasi di Kota Pekalongan Dosis 1 mencapai 96.307 dosis, Dosis 2 sebesar 56.331 dosis dan Dosis 3 (booster untuk tenaga kesehatan) sebesar 1.480 dengan jumlah vaksinator sebanyak 216 orang.

Baca Juga: Bikin Penasaran! Wisata Curug Sirawe Batang Tawarkan Pesona Aliran Air Panas dan Dingin Terjun Bersama

Selanjutnya, Menko Airlangga berdialog dengan Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid terakit penanganan Covid-19 dan vaksinasi di Kota Pekalongan. Wali Kota Pekalongan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah beserta Forkopimda Kota Pekalongan bekerja keras untuk menekan laju Covid-19 dan melakukan percepatan suntikan vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut Airlangga juga memberikan bantuan berupa sejumlah paket bingkisan sembako kepada Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Buaran Kota Pekalongan yang sedang bertugas.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Musdhalifah Machmud, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Iskandar Simorangkir, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya