SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 110 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dilantik, Kamis (31/12) jelang malam pergantian tahun. Delapan di antaranya merupakan pejabat eselon II.

Pejabat eselon II yang dilantik tersebut antara lain Asisten Pemerintahan, Ponco Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan, dan Pujo Hariyanto sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan. Jabatan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang sebelumnya dipegang Pujo, kini dijabat Singgih Yudoko.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dijabat Anung Indro Susanto, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Budi Yulistianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Agus Joko Witiarso, Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Yohanes Bambang Sri Nugroho, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sri Adiyaksa.

Disamping pejabat eselon II, sebanyak 22 pejabat eselon III, 75 pejabat eselon IV dan lima pejabat eselon V juga dilantik. Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), ditemui wartawan seusai pelantikan, mengatakan setidaknya ada dua tugas yang harus dipenuhi masing-masing pejabat baru. Walikota yakin tidak akan ada kesulitan berarti bagi para pejabat baru dalam melaksanakan tugas tersebut lantaran Pemkot sudah memiliki strategi kebijakan yang terencana dan jelas di tahun mendatang.

“Yang terpenting, kita sudah mempunyai strategi kebijakan. Pejabat baru akan mudah berjalan karena arahannya sudah jelas,” tegas Jokowi.
tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya