Masalah sinyal dan ketidaktersediaan gawai membuat kendala 11 siswa SMPN 1 Jogonalan, Klaten. Sekolah memnfasilitasi siswa-siswa tersebut untuk mengikuti pelajaran secara daring dengan meminjamkan komputer berikut jaringan internet di laboratorium sekolah.

Sekolah tersebut memberlakukan pelajaran daring Senin-Kamis pukul 07.30 WIB-10.30 WIB. Sedangkan, Jumat-Sabtu berlangsung pukul 07.30 WIB-09.40 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guru melihat ada beberapa siswa yang sering tak ikut pelajaran. Setelah diperiksa rupanya sebagian pelajar terkendala mengikuti kelas daring lantaran tak memiliki smartphone. Ada pula yang kesulitan mencari sinyal saat daring berlangsung.

Menyikami hal ini, SMP Negeri 1 Jogonalan akhirnya memfasilitasi. Kepala SMPN 1 Jogonalan, Endah Sulistyowati, akhirnya memanfaatkan laboratorium komputer sekolah untuk dipakai siswa yang terkendala belajar online.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 1 Jogonalan, Diah Sofi, mengatakan para siswa yang tak memiliki smartphone tetap mengikuti daring dengan penuh semangat. Setiap harinya, para siswa sudah datang ke sekolah sekitar 10 menit sebelum pembelajaran daring dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya