SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi: Google search

Ilustrasi: Google search

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SELANDIA BARU – Kecelakaan balon udara terjadi di pinggiran Carterton, sebuah kota di bagiam timur laut kota Wellington, Selandia Baru. Kecelakaan yang terjadi Sabtu (7/1/2012) pagi waktu setempat itu menewaskan 11 orang yang terdiri dari 1 pilot dan 10 penumpang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Komandan Polisi Selandia Baru, Kabupaten Wellington Inspektur Mike Rusbatch diduga api berasal dari papan balon sebelum akhirnya jatuh ke tanah.

“Ini adalah insiden yang benar-benar tragis. Saat ini kita sedang dalam proses memberitahukan keluarga terdekat korban. Namun, kita tidak akan merilis nama-namanya sampai semua keluarga terdekat datang,” kata Rusbatch seperti dilansir dari CNN, Sabtu.

Seorang saksi mata kepada Radio Selandia Baru mengatakan, api terlihat ketika balon tersebut jatuh ke tanah dan terlihat juga kepulan asap. Saksi juga sempat mendengar suara benda jatuh dan seketika api menjalar di sisi keranjang balon.

Menurut seorang juru bicara untuk Dewan Kesehatan Kabupaten Wairarapa, Jill Stringer faktor cuaca kemungkinan besar tidak menjadi penyebab kecelakaan itu.

“Ini adalah pagi yang sempurna untuk balon,” katanya.Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya