SOLOPOS.COM - Seratus wanita penerima penghargaan Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector dan SOE 2022 berfoto bersama saat Gala Dinner dinner di Ballroom 1, Hotel Alila Solo, Jumat (20/5/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Infobank Media Group menggelar serangkaian acara penghargaan Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector dan SOE 2022 di Kota Solo, Jumat (20/5/2022). Serangkaian acara tersebut diakhiri dengan malam puncak penganugerahan kepada 100 wanita luar biasa hasil kajian Independen Biro Riset Infobank.

Malam penganugerahan digelar di Hotel Alila Solo. Sebelumnya, sepanjang pagi hingga sore ada serangkaian acara dimulai dengan berwisata dengan Sepur Kluthuk Jaladara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian Batik Workshop sebagai bentuk upaya pelestarian wisata dan budaya serta pemberdayaan UMKM Batik Solo yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Setelah berkeliling Kota Solo dan berjelajah di perindustrian batik, dilanjutkan Talkshow Diversity in Unity, Rahasia Dapur Wanita Indonesia pada pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ditutup dengan Gala Dinner dan malam penganugerahan penghargaan yang menjadi puncak acara Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022 pada pukul 20.00 WIB. Wanita-wanita yang berkarya di sektor jasa keuangan memiliki pengaruh besar untuk perbaikan dan perkembangan industri jasa keuangan nasional.

Wanita yang ditampilkan dalam Top 100 Most Outstanding Women 2022 ini adalah pemimpin-pemimpin perusahaan dari berbagai lembaga jasa keuangan. Mereka ada yang berkiprah di perbankan (bank umum dan BPR), asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan sekuritas, baik dari swasta maupun BUMN.

Baca Juga: Bank BJB Raih Peringkat Pertama Kategori Bank Go Public versi InfoBank

Kontribusi

Pantauan Solopos.com, acara tersebut digelar dengan megah dan dihadiri seluruh direksi dan jajaran Infobank Media Group, 100 wanita-wanita yang menerima penghargaan, dan beberapa tamu undangan.

Wanita-wanita hebat tersebut nampak cantik dan anggun dibalut dengan kebaya. Mereka naik ke panggung satu per satu untuk menerima penghargaan dari Infobank Media Group.

Komisaris Utama Infobank Media Group, Evita Sumajouw, mengapresiasi wanita-wanita hebat yang telah terpilih berkat jasa dan kontribusi mereka dalam karier yang mereka emban.

Baca Juga: BSI Masuk Top 5 Bank Terbaik di Indonesia 2022 Versi Forbes

“Selamat kepada ibu-ibu yang terpilih yang masuk dalam jajaran 100 top women, karena kita bergerak dalam masa yang mengakui keseteraan gender, yang mana wanita berkontribusi besar terhadap dunia,” paparnya dalam sambutan pada acara tersebut.

Salah satu dari 100 wanita hebat yang menerima penghargaan adalah Direktur Bank Danamon, Rita Mirasari. Dalam sambutannya, Rita berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepadanya.

“Sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya, dan tak lupa untuk seluruh wanita di mana pun berada dan apa pun profesinya wanita harus bisa menjadi diri sendiri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya