100 Hari Pertama, Ini Janji Kampanye Yang Sudah Ditunaikan Etik-Agus Di Sukoharjo
Solopos.com|soloraya

100 Hari Pertama, Ini Janji Kampanye Yang Sudah Ditunaikan Etik-Agus Di Sukoharjo

Pasangan Bupati-Wabup Sukoharjo Etik-Agus pada 100 hari pertama menjabat sudah mewujudkan janji saat kampanye Pilkada 2020.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo Etik Suryani-Agus Santoso alias Etik-Agus tidak menetapkan target kerja khusus untuk 100 hari pertama pemerintahan mereka seusai dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.

Sesuai kalender, 100 hari pertama pemerintahan pasangan Bupati-Wabup Sukoharjo itu bertepatan pada Sabtu (5/6/2021). Dalam 100 hari ini, Etik dan Agus masih berkutat dengan penanganan pandemi Covid-19.

Duet pasangan ini terus berupaya menekan persebaran kasus Corona di wilayah Kabupaten Jamu. Bagi Etik-Agus, program kerjanya telah dirancang untuk lima tahun ke depan sesuai visi misi yang diusung.

Baca Juga: Ratusan Calhaj Sukoharjo Batal Lagi Berangkat Haji, Termasuk 3 Kades

"Kami tidak mematok program 100 hari pemerintahan. Kami melaksanakan untuk lima tahun ke depan di mana tantangan saat ini masih soal penanganan pandemi Covid-19," kata Etik ketika dijumpai Solopos.com di kantornya pada Jumat (4/6/2021).

Kendati tak memiliki target khusus pada 100 hari pertama pemerintahannya, Etik-Agus berhasil mewujudkan satu janji kampanyenya saat Pilkada 2020 lalu. Janji tersebut yakni program subsidi bunga untuk pelaku UMKM.

Bantuan Bahan Baku Produksi

Etik mengatakan program itu sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, khususnya pelaku UMKM. Program subsidi bunga 50% bagi UMKM diperuntukkan pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi corona.

Baca Juga: Harap Bersabar! Daftar Tunggu Haji Sukoharjo Molor hingga 30 Tahun

Pinjaman UMKM yang mendapat subsidi bunga 50% dengan plafon pinjaman Rp15 juta itu sudah mulai diberlakukan. Etik berharap program subsidi bunga 50% dapat meringankan beban pelaku UMKM dengan plafon pinjaman Rp15 juta.

Selain subsidi bunga pinjaman tersebut, pada 100 hari pertama memegang tampuk pimpinan di Sukoharjo, Etik-Agus juga memberikan bantuan hibah bahan baku produksi untuk pelaku UMKM.

Baca Juga: PPKM Mikro Sukoharjo Diperpanjang: Hajatan Boleh Pakai Dangdutan, Tapi....

Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa menyatakan program pemulihan ekonomi masyarakat dipercepat agar kondisi ekonomi masyarakat segera pulih di masa pandemi corona ini. "Program-program ekonomi untuk memulihkan ekonomi masyarakat terdampak corona kami percepat," ungkapnya.

Saat ini Etik-Agus terus berupaya melaksanakan program kerja sesuai visi-misi yang mereka usung sebagai Bupati-Wabup Sukoharjo. Prioritasnya adalah menekan persebaran virus Corona. Jangan sampai kasus corona naik tajam dan sulit dikendalikan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago