SOLOPOS.COM - Penyerahan paket sembako kepada penerima di Desa Kepoh, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali pada Sabtu (29/5/2022) dari Denpom Solo diwakili oleh Dandenpom Letkol Cpm Ahmad Suraidy. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Seratusan anggota dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta atau Denpom Solo mendatangi Dusun Banyu Urip, Desa Kepoh, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (28/5/2022). Mereka datang untuk melaksanakan karya bakti dan bakti sosial di dusun tersebut.

Dandenpom IV/4 Solo, Letkol Cpm Ahmad Suraidy, mengungkapkan kegiatan karya bakti dan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan awal dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Polisi Militer Angkatan Darat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami laksanakan karya bakti yaitu kami melaksanakan kegiatan pengecatan dan pembersihan masjid di sini,” jelasnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (29/5/2022).

Tema dari HUT ke-76 Polisi Militer Angkatan Darat 2022 ini adalah Pomad yang Responsif dan Berintegritas.

Lebih lanjut, Ahmad mengungkapkan setelah melaksanakan pembersihan dan pengecatan masjid, kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial.

“Kami membagikan paket sembako, ada sekitar 150 paket. Kemudian benar-benar dipilih yang benar-benar berhak menerima paket ini,” jelasnya.

Baca juga: Pengunjung CFD Solo Panik Berlarian Gara-Gara Info Menara Masjid Roboh

Penerima paket tersebut adalah masyarakat kategori manusia lanjut usia (manula) dan anak yatim. Dandenpom Ahmad berharap kegiatan pembagian sembako dapat membuat TNI AD selalu dekat dengan masyarakat.

“Selain itu, semoga ini bisa mengetuk hati rekan-rekan yang lain. Dalam hal ini, orang yang mampu membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kepoh, Parno, mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) Kepoh sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Denpom Solo tersebut.

“Kami selaku Pemdes Kepoh mengucapkan terima kasih banyak kepada Denpom Solo yang sudah mengadakan kegiatan bakti sosial,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Baca juga: Cuaca Boyolali Hari Ini 29 Mei 2022: Cerah Berawan, Sore-Malam Hujan

Ia juga mengungkapkan Pemdes Kepoh telah memilih warga yang menjadi target sasaran bakti sosial. Ia juga mengatakan anak yatim-piatu menjadi prioritas yang diusulkan menerima bantuan.

“Harapan kami, semoga warga yang sudah dibantu ada hubungan yang lebih dekat dengan Denpom Solo dan bakso tersebut sangat bermanfaat bagi penerima,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya