SOLOPOS.COM - Personel Puslabfor Polda Jateng mendatangi kantor BPN Klaten, Minggu (23/5/2021). (Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN -- Tim Puslabfor Polda Jateng melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di kantor BPN Klaten, Minggu (23/5/2021). Tim Puslabfor mendatangi kantor BPN Klaten sekitar pukul 10.00 WIB.

Bersama tim Inafis dan Satreskrim Polres Klaten, mereka langsung memasuki ruangan yang terbakar di lantai II. Hingga pukul 12.00 WIB, tim Puslabfor terdiri atas tiga orang masih berada di BPN. Sementara, sejak Minggu pagi pegawai BPN berdatangan untuk melihat kondisi kantor BPN terkini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Kami mengundang Puslabfor Polda Jateng untuk melakukan olah TKP. Setelah itu apa hasilnya akan kami sampaikan," kata Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy suranta Sitepu, saat ditemui wartawan di BPN Klaten, Minggu.

Baca Juga : Kantor BPN Klaten Terbakar, Ruang Arsip Surat Ukur Ludes

Kasatreskrim menjelaskan lama waktu olah TKP tergantung tim Puslabfor Polda Jateng. "Untuk barang yang disita dari lokasi nanti dari Labfor," jelas dia.

Selain olah TKP, polisi memintai keterangan sejumlah saksi. Hingga Minggu siang, ada 10 orang saksi yang diperiksa. "Saksi yang kami periksa itu yang berhubungan atau mengetahui kejadian tersebut baik pegawai, masyarakat umum, atau sekuriti," jelas dia.

Kebakaran kantor BPN terjadi pada ruangan petugas ukur di lantai II sekitar pukul 17.40 WIB. Api dijinakkan setelah petugas Damkar bekerja selama 1,5 jam. Tak ada korban jiwa akibat kebakaran pada kantor yang berlokasi di tepi Jl. Veteran, Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya