SOLOPOS.COM - Oleg Blokhin (google img)

Oleg Blokhin

Oleg Blokhin (google img)

INGOLSTADT–Persiapan tim tuan rumah bersama, Ukraina menuju kick-off Euro 2012 direcoki masalah non-teknis. Sedikitnya 10 pemain Ukraina terserang penyakit perut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikatakan pelatih Ukraina, Oleg Blokhin seusai kekalahan 0-2 dari Turki dalam laga pemanasan terakhir di Audi-Sportpark, Ingolstadt, Jerman, Rabu (6/6) dini hari WIB. Blokhin mengatakan sebagian pemain yang terserang penyakit saat ini berada dalam kondisi buruk. Gelandang berpengaruh Ukraina, Anatoly Tymoshchuk bahkan harus masuk rumah sakit. Striker Andriy Voronin juga jatuh sakit. “Tymoshchyk masih dalam kondisi buruk, kami harus memberinya infus. Dan ini bukan lelucon. Kami harus melihat untuk menunggu analisis dokter, namun situasi ini jelas jauh dari lucu,” ujar Blokhin seperti dilansir Reuters, Rabu.

Meski sejumlah pemainnya sakit, Blokhin merasa beruntung kejadian ini tidak terjadi saat pasukannya harus menghadapi Swedia dalam laga pembuka Grup D di Kiev, 11 Juni nanti. “Saya tidak tahu penyebab dari penyakit itu karena kami menyantap makanan berbeda. Kami hanya memiliki satu pekan untuk memulihkan diri,” sebut Blokhin.

Blokhin menambahkan bek Bohdan Butko dan gelandang Denys Garmash juga sakit perut, namun keduanya setuju dimainkan menghadapi Turki. Keduanya bermain dengan menahan rasa sakit.

Sementara kekalahan dari Turki merupakan kekalahan kali kedua Ukraina setelah di akhir pekan lalu ditekuk Austria dengan skor 2-3. Gol dari Caner Erkin dan Mustafa Pektemek memberi kemenangan Turki.

Pektemek menyodorkan umpan yang dituntaskan Erkin menjadi gol di menit ke-30. Memasuki babak kedua, permainan Ukraina mulai berkembang. Kiper Turki, Mert Gunok dipaksa berjibaku menyelamatkan sundulan kepala bertenaga Yaroslav Rakitsky.

Striker Andriy Shevchenko yang turun cari bangku cadangan menciptakan sejumlah peluang, namun justru Turki yang menambah gol saat Pektemek lolos dari jebakan offside lalu melepaskan tendangan lambung yang menjebol gawang Andriy Pyatov, kiper Ukraina, di menit ke-69.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya