SOLOPOS.COM - Hero Fanny (Mobile Legends)

Solopos.com, SOLO — Game MOBA seperti Mobile Legends memang seru ketika kedua tim saling beradu dalam teamfight, terutama di mid hingga late game.

Beberapa hero kuat dalam teamfight karena mereka dapat bertahan dari awal hingga akhir pertempuran, jika dimainkan dengan benar. Di sisi lain, ada beberapa hero yang lebih kuat saat ganking ataupun menculik lawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada artikel ini, kami ingin fokus pada poin pertama di atas. Sebab, penting bagi pemain untuk mengetahui hero mana saja yang dapat bekerja sama dengan baik dalam tim. Dengan begitu, akan lebih efektif penggunaannya dalam setiap teamfight yang terjadi.

1. Grock

Hero Grock. (Mobile Legends)

Grock adalah salah satu tank inisiator terbaik dalam mendukung performa tim. Ia memiliki physical defense yang kuat dan dapat melindungi rekan satu tim dari serangan lawan.

Pasifnya dapat meningkatkan movement speed serta physical defense, membuatnya menjadi inisiator terbaik. Selain itu, semakin banyak physical attack yang dimiliki, semakin tinggi pula defense-nya. Singkatnya, ia bisa menahan serangan lawan saat tim menyiapkan combo.

Skill keduanya, Guardian’s Barrier, efektif untuk menjebak lawan, dan bisa mengaktifkan skill pasifnya juga. Skill pertamanya, Power of Nature, bisa memperlambat beberapa lawan sekaligus, dan perlu digabungkan dengan skill dua karena akan memberikan efek kebal terhadap crowd control saat berada di dekat tembok.

Ultimate-nya, Wild Charge, adalah kombo hebat lainnya untuk skill kedua Grock. Lawan akan terlempar ke udara saat terkena ultimate-nya, dan jika berhasil menabrak dinding atau turret dalam prosesnya, maka lawan akan terkena efek stun selama dua detik. Akan ada banyak waktu bagi rekan satu tim kamu yang lain untuk menghabisi mereka.

2. Fanny

Hero Fanny (Mobile Legends)

Fanny adalah salah satu hero yang paling sulit untuk dikuasai di Mobile Legends. Tapi, kalau kamu berhasil menguasainya atau memainkannya dengan benar, maka Fanny adalah hero yang fantastis. Ia mampu menyiksa lawan dengan mengejar dan menghabisi mereka.

Pasifnya, Air Superiority, meningkatkan damage saat terbang di sekitar map dan juga meninggalkan Prey Mark pada target, yang dapat membantu mempertahankan energinya kalau kamu memberikan damage pada lawan yang terkena tanda.

Skill kedua Fanny, Steel Cable, membutuhkan energi dan akan cepat habis jika kamu melakukan spam untuk bergerak di map. Oleh karena itu, kamu perlu menyerang lawan untuk mengisinya lagi lebih cepat. Tornado Strike, skill pertamanya, dapat memberikan damage ke banyak lawan sekaligus, yang berguna dalam teamfight. Juga, dapat diaktifkan secara otomatis kalau kamu memberikan damage dengan skill kedua saat terbang.

Sedangkan untuk ultimate-nya, Cut Throat, digunakan untuk memberikan damage yang besar dan menghabisi lawan yang lemah dengan cepat. Misalnya, digunakan untuk menghabisi support dan marksman lawan dengan cepat saat team fight.

3. Khaleed

Khaleed (Mobile Legends)

Khaleed adalah hero lain yang memiliki skill-skill untuk memulai teamfight sekaligus memberikan damage yang besar. Dia mirip dengan Ruby karena mereka adalah hero fighter.

Skill pasifnya, Sand Walk, meningkatkan kecepatan dan buff basic attack. Tapi ia harus mengisi Desert Power dengan bergerak, sehingga skill ini tidak dapat di-spam. Basic attack yang ditingkatkan dapat memperlambat lawan, sehingga cocok untuk 1v1 atau pertarungan tim.

Skill pertamanya memberikan damage AoE dan dapat digunakan tiga kali berturut-turut selama mengenai lawan. Sebelum menggunakannya lagi, kamu bisa mencampurnya dengan basic attack. Skill keduanya fokus pada daya tahan, memperkuat pertahanan sekaligus menyembuhkannya. Skill ini kurang berguna dalam teamfight, tapi membantumu bertahan lebih lama dalam pertempuran.

Raging Sandstorm, skill ultimate-nya, memberi efek crowd control yang sangat baik karena mampu untuk memukul mundur lawan dan efek stun. Skill ini menjadikan Khaleed inisiator pertempuran yang baik dan unggul dari lawan saat memulai penyerangan.

4. Akai

Akai (Mobile Legends)

Akai adalah support/tank, yang paling baik digunakan dalam teamfight dan membantu hero rekan satu tim. Sebagai support, ia dapat secara efektif melakukan crowd control sambil memberikan damage yang cukup secara konstan untuk melindungi timnya.

Pasifnya adalah buff yang memungkinkannya untuk bertarung dalam waktu yang lebih lama dengan memberikan 50 shield tiap penggunaan skill. Akai juga dapat menandai lawan non-minion yang terkena dan meningkatkan basic attack terhadap mereka yang ditandai.

Kemampuannya sangat baik untuk crowd control, terutama jika digabungkan dengan ultimate, heavy spin, dan skill pertama, Headbutt. Heavy Spin menghapus semua efek kontrol dan imun pada efek slow sembari memberikan damage yang besar. Sedangkan Headbutt menaikkan lawan ke udara dan meningkatkan mobilitas selama durasi skill ultimate-nya.

Skill kedua, Body Slam, digunakan untuk mengontrol lawan dengan memperlambat mereka. Setelah melakukan kombo, timmu memiliki kesempatan besar untuk menghabisi lawan.

5. Atlas

Atlas (Mobile Legends)

Seperti halnya Akai, Atlas adalah hero support/tank yang unggul dalam teamfight. Ia adalah inisiator yang sangat baik, dengan skill-nya terfokus pada kontrol dan melemahkan tim lawan.

Pasifnya, Frigid Breath, adalah buff dan debuff yang menyebabkan attack speed dan movement speed lawan berkurang saat terlibat dengan Atlas. Sementara Atlas sendiri mendapatkan physical dan magical defense. Pasif yang fantastis untuk teamfight yang cepat.

Dari segi skill set, combo khasnya adalah penggunaan skill kedua, perfect match, diikuti dengan ultimate, fatal links, untuk memberikan damage yang besar kepada lawan sekaligus memperlambat mereka secara signifikan dan memberi efek stun. Rekan satu tim berkesempatan untuk memberikan damage AoE karena lawan akan terkumpul di dekatnya.

Skill pertamanya, Annihilate, bisa digabungkan dengan skill kedua dan ultimate-nya untuk memberikan magical damage kepada musuh. Tanpa combo pun, skill ini sangat efektif.

6. Helcurt

Helcurt (Mobile Legends)

Helcurt merupakan hero assassin, yang tentunya sangat ofensif. Biasanya, assassin paling cocok untuk ganking hero musuh. Tapi Helcurt juga bisa bekerja dengan baik dalam team fight.

Skill pasifnya, race advantage, memiliki kemampuan untuk debuff dan memberi silence pada lawan yang menyerangnya selama 1,5 detik. Sehingga, ia dapat kabur saat situasi berbahaya.

Skill ultimate-nya, Dark Night Falls, sangat efektif dalam penyergapan dengan rekan satu tim. attack dan movement speed Helcrut akan meningkat, serta penglihatan musuh berkurang selama 3,5 detik. Skill keduanya, deadly stinger, akan mempertahankan DPS-nya karena tidak akan menguras stack selama ultimate aktif.

Coba kumpulkan lima stack untuk deadly stinger, yang masing-masing akan memperlambat musuh selama 3 detik dan memberikan physical damage tambahan. Skill pertamanya, shadow transition, berguna dalam teamfight karena efek slow hingga 90% dan jika ultimate-nya aktif, lawan akan terkena silence selama 1,5 detik. Bencana total bagi tim lawan.

7. Khufra

Khufra (Mobile Legends).

Khufra adalah salah satu hero tank/support terhebat. Ia adalah counter yang terbaik untuk hero dengan mobilitas tinggi, dan skill-nya paling cocok untuk inisiasi teamfight.

Spell Curse, pasifnya, meningkatkan jangkauan basic attack-nya, memperlambat musuh, dan memulihkan HP-nya setiap 12 detik. Hal baiknya, hitungannya akan berkurang jadi 4 detik jika kamu memukul hero lawan dengan skill CC, Tyrant’s Revenge (skill pertama), atau Tyrant’s Rage (skill ultimate).

Seperti yang telah disebutkan, Khufra adalah inisiator hebat. Skill pertamanya dapat meluncurkannya ke arah tertentu dan memberikan physical damage. Selain itu, skill ini juga dapat memberi efek airborne pada lawan selama 1,1 detik. Setup ini akan lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan skill ultimate setelahnya, yang menyeret semua musuh ke depan dan memberikan damage besar serta memperlambat mereka. Jika kamu berhasil memukul mereka dengan skill ultimate ke dinding, lawan akan terkena efek stun juga.

Skill keduanya, Bouncing Ball, membuatnya menjadi tank yang kuat dengan memperlambat dan efek airborne pada lawan. Tentunya sangat berguna untuk crowd control pada lawan.

8. Kaja

Kaja (Mobile Legends)

Kaja adalah hero support/fighter, jadi skill set-nya penuh dengan efek crowd control yang sangat berguna dalam teamfight. Pertama dan terpenting, pasifnya, Wrath Sanction, memungkinkannya untuk memberikan magical damage yang besar dan melumpuhkan lawan setiap enam detik. Debuff dan memperlambat serangan adalah inti dari melumpuhkan lawan.

Pasif ini memiliki empat stack, yang cukup berguna mengingat kemampuan lain Kaja juga berkaitan dengan melumpuhkan lawan. Skill pertamanya, Ring of Order, memberikan magic damage dan melumpuhkan lawan, sembari memulihkan 100 HP tiap serangan yang terkena.



Skill keduanya, Lightning Bomb, adalah skill dash yang dapat digunakan untuk melarikan diri atau memberikan damage. Ia akan meninggalkan tiga bom petir di sepanjang jalan yang meledak saat bersentuhan dengan lawan. Memberikan magic damage sekaligus melumpuhkan mereka.

Skill ultimate-nya, Divine Judgment, adalah skill single target, yang sangat baik untuk teamfight karena kamu dapat menculik support ataupun marksman dan menghabisi mereka dengan combo sebelum berhasil kabur.

9. Ruby

Ruby (Mobile Legends)

Ruby adalah hero fighter yang fantastis dan kalau kamu jago bermain hero ini, lawan bisa jadi gila menghadapimu. Kurva belajar hero ini cukup sulit, mengingat dia adalah fighter. Tapi, performanya dalam teamfight tak perlu diragukan lagi.

Dia memiliki pasif yang luar biasa dengan physical lifesteal dan dapat diperkuat dengan item-item physical lifesteal. Selain itu, ia akan lompat setelah menggunakan skill, agak mirip dengan dash tapi dengan bonus peningkatan physical dan magical defense.

Skill pertamanya, Be Good, adalah skill AoE yang dapat membersihkan minion dengan cepat dan juga dapat digunakan untuk membunuh hero yang mencoba melarikan diri karena efek debuff slow. Kamu dapat mengkombinasikannya dengan pasif Ruby untuk mengejar mereka. Skill keduanya, Don’t Run Wolf King, dan ultimate, I’m Offended, sangat bagus untuk crowd control karena bisa menarik musuh ke arahnya sekaligus memberikan damage yang besar. Kombinasikan ketiganya untuk melumpuhkan lawan lebih lama.

10. Tigreal

Tigreal (Mobile Legends)

Tigreal adalah tank paling senior di Mobile Legends. Dia adalah tank terbaik baik untuk pemain baru maupun yang berpengalaman. Setelah menguasai hero ini, kamu bisa menaikkan rekor assist-mu dalam game.

Sebagai tank, ia bisa bertahan sendiri dan menyerap damage untuk tim. Selain itu, ia juga bisa membantu hero jungle di early game dengan menahan damage creep hutan, yang secara tidak langsung dapat membangun pasifnya, fearless.

Skill set-nya baik untuk inisiasi teamfight, memberi damage AoE dan efek crowd control. Skill keduanya, Sacred Hammer dan ultimate-nya, Implosion, memberikan crowd control yang efektif, sehingga menguntungkan tim jika berhasil menarik lawan. Dengan begitu, rekan satu tim dapat dengan mudah melakukan kombo dan menghancurkan tim lawan.

Kesimpulan

Hero-hero ini sangat efektif untuk digunakan dalam teamfight karena kemampuan mereka dalam crowd control dan memberikan damage AoE. Tentunya kedua hal tersebut sangat bermanfaat bagi tim. Coba untuk memaksimalkan kombo dan kombinasi serangan hero-hero ini, apalagi jika bisa bermain bersama teman. Meski harus bermain dengan publik, kamu tetap dapat bermain dengan baik asalkan memahami fungi hero-hero ini dalam tim.



Jika kamu ingin top up Mobile Legend, coba cek OffGamers di sini untuk mendapatkan penawaran terbaik. Melihat daftar di atas, apakah kamu punya hero jagoan lain yang kuat dalam teamfight?





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya