SOLOPOS.COM - Luca Marini (Twitter/VR46RacingTeam)

Solopos.com, SOLO – Mooney VR46 Racing Team baru saja mengumumkan bahwa Luca Marini tetap bertahan bersama mereka untuk musim balap MotoGP 2023.

Banyak spekulasi beredar sebelumnya yang mengaitkan Marini dengan tim-tim besar di MotoGP. Marini memang menunjukkan talentanya sepanjang musim 2022.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Luca Marini saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan 82 poin. Dia tepat satu tingkat di atas juara dunia Joan Mir yang mengoleksi 77 poin.

Di Mooney VR46 Racing Team, Marini tetap bersama rekan setimnya saat ini, Marco Bezzecchi, yang pada awal musim telah menandatangani kontrak dua tahun bersama tim. Bezzecchi saat ini berada di urutan ke-14 klasemen pembalap dengan 68 poin.

Baca Juga: Menarik, MotoGP Pakai Sprint Race di Setiap Seri Balapan Mulai Musim Depan 

Berikut ini 10 hal tentang Luca Marini yang mungkin tidak Anda ketahui, dikutip dari berbagai sumber MotoGP, Senin (12/9/2022):

1. Jika Marini bukan pembalap MotoGP, dia bilang ingin menjadi ahli astrofisika.

2. Pembalap Mooney VR46 Racing Team ini memiliki dua anjing di rumah bernama Chanel dan Wendy.

3. Dia berbicara lima bahasa: Italia, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Polandia.

4. Pria asal Italia ini tidak hanya ahli bahasa tetapi dia juga seorang musisi. Di waktu luangnya ia memainkan seruling.

5. Tidak mengherankan, sebagai seorang anak, Marini memiliki foto dan poster saudaranya, Valentino Rossi, di dinding kamar tidurnya.

6. Namun, jika dia memilih pembalap mana pun dari masa lalu untuk menjadi rekan satu tim, dia tidak akan menyebut saudaranya. Ternyata dia malah ingin bekerja sama dengan Dani Pedrosa.

7. Tapi Marini mengatakan momen MotoGP favoritnya sepanjang masa adalah lap terakhir The Doctor Valentino Rossi,saat bertarung di tikungan terakhir dengan Jorge Lorenzo di Catalunya pada tahun 2009.

8. Jika dia bisa menambahkan sirkuit apa pun ke kalender MotoGP, dia akan memilih sirkuit ikonik Italia, Imola.

9. Dia berjanji bahwa jika suatu hari dia menjadi juara dunia MotoGP maka dia akan mendapatkan tato pertamanya dan menempelkannya di lehernya.

10. Marini suka melakukan cheat meal setelah mendapat hasil bagus saat balapan yaitu mengonsumsi nutella crepes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya