SOLOPOS.COM - Harry Kane Vs Mikkel Damsgaard (detikcom)

Solopos.com, LONDONDini hari nanti Inggris akan menghadapi Denmark pada babak semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Laga kedua tim digelar di Stadion Wembley, London, Inggris pukul 02.00 WIB.

Pemenang laga ini sudah ditunggu oleh Italia di final. Skuat besutan Roberto Mancini melaju ke final setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti 4-2 setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Berikut fakta – fakta menarik jelang laga Inggris vs Denmark seperti yang dihimpun dari BBC Sport:

Baca Juga: Lolos ke Final Copa America 2021, Argentina Ucakan Terima Kasih ke Pekerja Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

1. Satu-satunya kemenangan Inggris dalam enam pertandingan kompetitif terakhir mereka melawan Denmark adalah kemenangan 3-0 di babak 16 besar di Piala Dunia 2002.

2. Satu-satunya pertandingan lain di turnamen besar antara Inggris dan Denmark adalah hasil imbang tanpa gol di babak penyisihan grup Euro 92 – turnamen yang kemudian dimenangkan Denmark.

3. Tujuh pertemuan antara kedua tim di Wembley semuanya berakhir 1-0, di mana Inggris mencatat lima kemenangan dan Denmark dua.

Baca Juga: Gabung Latihan Persis Solo, Fabiano Beltrame Disambut Antusias

4. Inggris memenangkan semifinal pertama mereka di turnamen besar, mengalahkan Portugal di Piala Dunia 1966, tetapi tersingkir dalam empat pertandingan berikutnya di tahap ini (Piala Dunia 1990 dan 2018 ditambah Euro 68 dan 96). Mereka juga dikalahkan oleh Belanda di semifinal Nations League pada 2019.

5. Total sembilan gol Kane di turnamen besar adalah salah satu dari rekor Inggris, yang dipegang oleh Gary Lineker.

6. Total tiga assist Luke Shaw selama turnamen ini menyamai rekor pemain Inggris di satu Kejuaraan Eropa, menyamai rekor David Beckham di Euro 2000.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Denmark: Potensi Drama Adu Penalti

7. Sebelum pertandingan Rabu, Inggris telah memainkan 36 pertandingan di Kejuaraan Eropa – terbanyak dari tim mana pun tanpa mencapai setidaknya satu kali final.

8. Denmark tersingkir pada tahap Kejuaraan Eropa ini oleh Uni Soviet pada 1964 dan kalah dari Spanyol melalui adu penalti pada 1984, tetapi memenangkan adu penalti melawan Belanda untuk maju ke final Euro 92 – yang akhirnya mereka menangkan.

9. Tim asuhan Hjulmand telah mencetak 11 gol di Euro 2020. Ini adalah total tertinggi Denmark dalam satu edisi turnamen besar, melampaui 10 gol yang mereka cetak di Piala Dunia 1986.

Baca Juga: Siaran Langsung Semifinal Euro 2020 Dini Hari Nanti: Inggris Vs Denmark

10. Penyerang Mikkel Damsgaard telah mencetak tiga gol dan membuat empat assist dalam tujuh pertandingannya untuk Denmark.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya