[ X ] CLOSE

10 Bus Sugeng Rahayu Diteror di Solo, Pelaku Masih Samar

Aparat Polresta Solo terus menyelidiki pelaku teror pelemparan batu yang menyasar bus Sugeng Rahayu.
10 Bus Sugeng Rahayu Diteror di Solo, Pelaku Masih Samar
SOLOPOS.COM - Bus Sugeng Rahayu yang menjadi korban teror pelemparan batu di Kota Solo, Jumat (10/1/2020). (Ichsan Kholif Rahman/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Aparat Polresta Solo terus menyelidiki pelaku teror pelemparan batu yang menyasar bus Sugeng Rahayu. Apalagi teror tersebut masih terjadi sampai hari ini, Senin (13/1/2020) dini hari.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, menegaskan telah membuat pola patroli baru secara acak di jalur bus.

“Biasannya pelemparan bus itu kasus suporter. Tetapi kasus ini termasuk baru. Nanti biarkan Satreskrim Polresta Solo mencari motifnya. Sabhara Polresta Solo yang intensif patroli dengan pola acak,” ujarnya mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai, saat dihubungi Solopos.com.

Sampai hari ini total ada 10 bus yang menjadi sasaran teror orang tak dikenal di ruas jalan Kota Solo. Teror pelemparan batu ke bus Sugeng Rahayu terjadi sejak Kamis (9/1/2020) dini hari. Kejadian itu menyebabkan empat bus rusak dan seorang penumpang terluka. Lalu, teror berlanjut hingga Jumat (10/1/2020) yang merusak lima bus dan melukai seorang sopir di bagian wajah.

Salah seorang sopir bus Sugeng Rahayu yang menjadi korban, Hariyadi, mengatakan, teror tersebut membuat penumpang khawatir. Meski mayoritas teror mengarah ke sopir, namun beberapa kali lemparan juga berasal dari arah samping bus. Ia lantas memberi pengertian kepada penumpang bahwa setiap sopir selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

Hariyadi juga mengklaim sopir bus Sugeng Rahayu tidak boleh ugal-ugalan. Menurutnya, sopir bus Sugeng Rahayu sudah lama berubah. Pihak perusahaan bus juga berlaku tegas dalam memberi sanksi apabila ada sopir yang ugal-ugalan. Di dalam setiap bus ada alat pemantau kecepatan yang tidak boleh dilanggar sopir.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago