SOLOPOS.COM - Ilustrasi tiang lampu dari bahan stainless (bumata.co.id)

Solopos.com, SOLO – Kabar duka tentang Rudy Hermawan, 26, warga Serenan, Kecamatan Juwiring, Klaten, meninggal dunia setelah memegang tiang lampu yang ternyata terdapat aliran listrik di tengah guyuran hujan di desa setempat, Kamis (25/11/2021), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (27/11/2021) pagi.

Kala itu, Rudy tengah ikut kerja bakti mempersiapkan turnamen bola voli di dekat Gedung Garuda Serenan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kawula muda di dekat gedung Garuda Serenan bekerja bakti dalam rangka mempersiapkan turnamen bola voli, Kamis sore. Sedianya, turnamen bola voli digelar di lapangan bola voli di dekat gedung Garuda Serenan yang dimulai, Minggu (28/11/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di tengah kerja bakti, Rudy Hermawan mengecek lampu lapangan dan memegang salah satu tiang lampu di lapangan bola voli tersebut. Seketika dia berteriak-teriak. Belakangan diketahui, Rudy Hermawan tersetrum. Kuat dugaan, tiang lampu yang terbuat dari besi itu terdapat aliran listrik.

Baca juga: Sejarah Hari Ini : 27 November 1940, Pertempuran Tanjung Spartivento

“Waktu itu hujan gerimis dan yang bersangkutan tidak beralas kaki. Lalu, teman-temannya menolong tapi yang bersangkutan sudah lemas. Sempat dibawa ke RSUD Sukoharjo juga. Sampai tujuan sudah meninggal dunia,” kata Kepala Desa (Kades) Serenan, Kecamatan Juwiring, Sri Suhadi, kepada Solopos.com, Jumat (26/11/2021).

Ngunduh Mantu

Insiden warga Klaten tersetrum saat memegang tiang lampu di tengah guyuran hujan juga pernah terjadi di Kalikotes. AS, 12, warga Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan meninggal dunia setelah tersetrum saat beristirahat di tengah bermain sepak bola di halaman Masjid Kauman, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Rabu (17/11/2021) pukul 14.30 WIB. Lantaran kecapaian, AS yang berniat beristirahat tiba-tiba memegang tiang lampu hingga tersengat arus listrik yang ada di depan masjid setempat.

Selain ulasan tentang warga meninggal tersetrum tiang lampu itu, kabar lain terkait ramalan Jayabaya, gaji di Solo versi netizen, Bupati Sragen akan ngunduh mantu hingga sosok Kahiyang Ayu di mata “Oemar Bakrie” juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Terjadi Lagi, Wong Klaten Meninggal Tersetrum saat Pegang Tiang Lampu

Ini Makna Ratu Adil & Satria Piningit di Ramalan Jayabaya

Gaji yang Cukup untuk Tinggal di Solo Versi Netizen

Bupati Sragen akan Ngunduh Mantu, Presiden Jokowi Diundang Loh

Gunung Kemukus Sekarang Keren, Fasilitasnya Semakin Lengkap

Ternyata Begini Sosok Kahiyang Ayu di Mata Guru “Oemar Bakrie” Kala SMA

Baru Keluar Penjara, Habib Bahar bin Smith Ancam Habisi Ulama

Mitos Kawin Gancet, Benarkah Gegara Hubungan Terlarang?

Rezeki Nomplok, Tukang Pijat Asal Ngasinan Boyong Hadiah Mobilio

Round Up: Warga Colomadu Karanganyar Meninggal dengan Luka Tusuk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya