SOLOPOS.COM - Flyover Pasupati (Humas Pemkot Bandung)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang objek wisata viral di sekitar Tawangmangu hingga kota yang masuk kategori tercerdas di Indonesia menjadi berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terahir hingga Selasa (6/4/2021) pagi.

Salah satu berita terpopuler membeberkan bahwa Eden Strategy Institute, firma konsultan yang bermarkas di Singapura melakukan studi dengan memperoleh hasil 50 besar kota tercerdas di dunia dan salah satunya berasal dari Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kota Bandung di Jawa Barat dinobatkan sebagai satu-satunya wilayah dari Indonesia yang masuk dalam jajaran 50 besar best smart city dunia. Dengan kata lain, Bandung menjadi kota tercerdas di Indonesia.

Hasil studi yang baru saja dipaparkan pada Rabu (31/3/2021) itu, Bandung menempati peringkat ke 28 dari 50 best smart city dunia. Posisi Bandung diapit oleh Kota Oslo di Swedia (peringkat 27) dan Kota Hangzhou, China (peringkat 29).

“Peringkat teratas kota pintar tahun 2020 – 2021 dinilai mampu berkolaborasi dan bermitra dengan para pemangku kepentingan lain dari sektor publik dan swasta. Selain itu, menggunakan solusi dan data digital untuk memberikan layanan dan membuat keputusan dengan tetap mempertimbangkan implikasi pada inklusi dan kepercayaan warga,” ungkap Managing Partner di Eden Strategy Institute, Calvin Chu Yee Ming, sebagaimana telah diberitakan situs resmi Pemkot Bandung.

Sebetulnya, Solo di Jawa Tengah pernah masuk dalam jajaran 15 kota tercerdas di Indonesia pada 2015. Penghargaan tersebut didapat dalam acara Penganugerahan Kota Cerdas 2015 pada Kamis (13/8/2015) silam.

Ketua Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan Institut Teknologi Bandung (ITB), Suhono Harso, mengatakan sebuah daerah dianggap sebagai kota cerdas apabila memiliki perekonomian yang berjalan dengan baik. Kemudian, bisa memaksimalkan sumber daya yang ada, termasuk SDM-nya.

Selain informasi tentang wisata viral sekitar Tawangmangu dan kota tercerdas, kabar lain tentang penampilan Kaesang Pangarep dan Nadya Arifta disorot dan remaja Klaten meninggal seusia latihan silat juga masuk jajaran berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hinggga Selasa pagi:

4 Wisata Ini Lagi Viral Hlo di Sekitar Tawangmangu, Yakin Enggak Mau ke Sini?

Bukan Solo, Ini Kota Tercerdas di Indonesia 2021

Diduga Depresi Keluar dari Satpol PP, Pemuda Kulonprogo Nekat Gantung Diri

Kondangan Bareng, Penampilan Kaesang dan Nadya Arifta Disorot Habis-habisan

Terungkap! Remaja Klaten Meninggal Seusai Latihan Silat Dapat Pukulan dan Tendangan Saat Materi Pernapasan

Siswa SMAN 1 Wonogiri Positif Tes Cepat Antigen Sempat Nyinom Di Acara Hajatan

Hotel Brothers Solo Baru Disita Kejakgung, Bagaimana Nasib Karyawan?

Remaja Klaten Meninggal Seusai Latihan Silat Tak Pernah Mengeluh Sakit

Jujur Mujur, Juru Parkir Tunarungu Solo Dihadiahi Uang oleh Pembaca Solopos

Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri dan Penyerang Mabes Polri Disebut Mirip, Ini Kata Pengamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya