SOLOPOS.COM - Korik Akbar, 20, menikahi dua kekasihnya sekaligus. (Istimewa/detik)

Solopos.com, SOLO — Kabar tentang pria berusia 20 tahun bernama Korik Akbar asal Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, nikah dengan dua janda sekaligus dalam waktu bersamaan, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Kamis (29/7/2021) pagi.

Seperti terungkap dalam berita terpopuler tersebut, Korik melakukan akad nikah dengan dua janda sekaligus di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Dalam video yang viral, tampak Korik duduk diapit dua wanita yang dinikahinya sekaligus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Pujut, Lalu Sungkul, mengungkapkan kedua wanita yang nikah dengan Korik itu ialah Khusnul Hotimah, 20, warga Desa Prabu, dan Yun Nitanuri, 21, warga Desa Rambitan, Kecamatan Pujut.

Baca juga: Angka Kematian Covid-19 Indonesia Tertinggi

Awalnya, Korik hanya ingin menikah dengan Yun Nitanuri. Sebelumnya, Korik sempat menjalin hubungan dengan Khusnul Khotimah. Mendengar Korik akan menikahi Yun, Khusnul tidak terima. Ia kemudian datang dan minta dinikahi juga oleh Korik. Akhirnya Yun dan Khusnul dinikahi Korik secara berbarengan.

“Sama-sama janda mereka. Jadi karena pasangannya sudah diambil sama saingannya, yang dari Desa Prabu [Khusnul Khotimah] itu dia datang sendiri dan mau menikah juga,” tutur Lalu Sungkul.

Korik mengaku awalnya mengenal Yun pada 2016. Setelah bercerai, Yun menjalin asmara dengan Korik. Namun Korik juga berpacaran dengan Khusnul sejak 2011. Korik lalu mengajak Yun dan Khusnul menikah.

“Saya tidak kasih tahu. Setelah di rumah, keduanya baru tahu mereka dimadu,” ujar Korik seperti dilansir Antara, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: 3 Negara Asia Cetak Rekor Harian Covid-19

Akad nikah digelar pada Selasa (20/7/2021). Resepsi pernikahan itu terjadi pada Senin (26/7/2021) di kediaman Korik di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB.

Geleng-Geleng Kepala

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lombok Tengah, Mulyardi Yunus, geleng-geleng kepala karena heran terhadap tindakan Korik.

“Betul, saya heran saja dengan kejadian seperti ini. Saya tidak habis pikir ada apa ini dengan masyarakat kita,” ujar Mulyardi, Rabu (28/7/2021).

Selain ulasan tentang pemuda nikah dengan dua janda sekaligus, kabar lain soal maskot SIPA 2021, Asisten III Pemkab Sukoharjo meninggal karena Covid-19, percepatan vaksinasi di Jawa Tengah, hingga jalur bawah Flyover Palur ditutup 24 jam juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Pemuda Asal Lombok Tengah ini Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Geleng-Geleng Kepala

Penyanyi Keroncong Asal Solo Endah Laras Jadi Maskot SIPA 2021

Innalillahi, Asisten III Pemkab Sukoharjo Meninggal Karena Covid-19

Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi Covid-19, Pekan Ini Tersedia 770.000 Dosis Vaksin

Sebut Presiden Jokowi, Baliho Promosi Restoran Ini Bikin Geger

Jadi Yatim Piatu karena Corona, Ghifari Bocah Sukoharjo akan Dibantu Sampai Lulus Sekolah

Waspada, Varian Delta Plus Ditemukan di Dua Daerah Ini, Begini Gejalanya

Potret Selvi Ananda Ini Dibilang Mirip Artis Korea, Setuju Lur?

Mulai Malam Ini Jalur Bawah Flyover Palur Karanganyar Ditutup 24 Jam

HUT Ke-217 Klaten, Pendapa Pemkab Banjir Karangan Bunga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya