Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

10 Berita Terpopuler: Viral! Ojo Dibandingke & Upacara HUT ke-77 RI

Ulasan tentang lagu Ojo Dibandingke ciptaan seniman Boyolali Agus Purwanto, Abah Lala, dan upacara HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8/2022) menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (18/8/2022).
SHARE
10 Berita Terpopuler: Viral! Ojo Dibandingke & Upacara HUT ke-77 RI
SOLOPOS.COM - Sejumlah pejabat dan tamu undangan berjoget saat penyanyi cilik Farel Prayoga bernyanyi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Lukas)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang lagu Ojo Dibandingke ciptaan seniman Boyolali Agus Purwanto, Abah Lala, dan upacara HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8/2022) menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (18/8/2022).

Lagu Ojo Dibandingke ciptaan seniman Boyolali, Agus Purwanto atau akrab disapa Abah Lala, kembali viral setelah dinyanyikan Farel Prayoga dalam serangkaian Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Abah Lala sempat menangis terharu melihat video Farel menyanyi di YouTube, Rabu siang saat perjalanan manggung menuju Purwokerto, Jawa Tengah.

Momen Abah Lala menangis terharu menyaksikan Farel Prayoga di YouTube menyanyikan lagunya itu diabadikan lewat akun Instagram @abahlalareal pada Rabu siang. “Saya melu bangga, melu semangat, untuk Indonesia. Jos, jos, jos,” kata Abah lala dalam Instagram pribadinya.

“Puji syukur alhamdulillah terimakasih dek @farel.prayoga.official sudah membawakan lagu saya di depan bapak presiden @jokowi di hari Kemerdekaan Indonesia yang penuh bahagia ini,” tulis Abah Lala.

Baca Juga : Diluncurkan saat HUT ke-77 RI, Ini Makna Lambang Piala Dunia U-20 2023

Sebelumnya, Abah Lala mengaku bangga dan bahagia saat mengetahui lagunya dinyanyikan di Istana Merdeka dalam serangkaian Upacara HUT Ke-77 RI.

“Senang sekali, bangga banget. Lagu yang saya ciptakan dinyanyikan di HUT Indonesia,” kata Abah Lala saat diwawancara Solopos.com, Rabu siang.

Hal lain yang membuatnya merinding yakni baru kali ini lagu campursari koplo dinyanyikan di momen Upacara HUT Ke-77 RI.

Abah Lala mengatakan awalnya tidak tahu lagunya viral hingga membuat Presiden RI dan para menteri bergoyang.

Ia diberitahu temannya dan langsung menonton di mobil sembari perjalanan manggung menuju Purwokerto. “Saya enggak tahu, ini pas perjalanan ke Purwokerto,” kata Abah Lala.

Baca Juga : Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (18/8/2022): Banyak Film Baru yang Tayang

Diberitakan sebelumnya, Konsep baru lagu Ojo Dibandingke (penulisan yang tepat dalam Bahasa Jawa, Aja Dibandingke) yang dinyanyikan Denny Caknan dan Abah Lala bahkan telah ditonton lebih dari 18 juta kali di kanal YouTube DC. PRODUCTION, Jumat (22/7/2022).

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, lagu Ojo Dibandingke merupakan ciptaan seniman asal Musuk, Boyolali dengan nama panggung Abah Lala.

Kariernya sebagai seniman diawali dari genre dangdut sejak 2009. Pada mulanya Abah Lala berkarier sebagai Seniman Gedruk (tarian tradisional Boyolali).

Selain menjadi penari Gedruk, ia juga menjadi penyanyi di Group Gedruknya yang bernama Saleho. Abah Lala menjadi ketua Saleho hingga membawa grup tersebut sampai ke Mancanegara.

Selain ulasan tentang lagu Ojo DIbandingke viral, ulasan lain tentang lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet, Farel Prayoga, upacara HUT ke-77 RI di Solo, profil I Dewa Ayu asal Kudus, perwira polisi di Madiun marah, kecelakaan motor di Sragen, hingga jadwal KRL Solo-Jogja sampai Palur mulai 17 Agustus menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Sempat Anjlok, Ini Daftar Harga Emas Pegadaian Kamis 18 Agustus 2022

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com pada Kamis (18/8/2022):

Ojo Dibandingke Viral Saat Upacara HUT RI, Penciptanya Menangis Terharu

Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Tuai Kontroversi, Kenapa?

Nyanyi di Istana, Farel Prayoga Bikin Jokowi Senyum-Prabowo Joget

Upacara Kemerdekaan di Sriwedari, Gibran Targetkan Percepatan Vaksinasi

Profil I Dewa Ayu Asal Kudus, Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI 2022

Viral Video Anggota Paskibra Solo Menangis, Begini Cerita Lengkapnya

Istrinya Tak Sengaja Disentuh Jurnalis, Perwira Polisi di Madiun Berang

Kecelakaan 2 Motor Berbenturan di Ngarum Sragen, 1 Orang Meninggal

HUT RI, Kegagalan Paskibra Solo Terbayar Lunas saat Penurunan Bendera

Cek! Jadwal KRL Solo-Jogja Sampai ke Palur mulai 17 Agustus 2022



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode