Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

10 Berita Terpopuler: Truk Tabrak Truk di Boyolali, 2 Orang Meninggal

Ulasan tentang kecelakaan maut melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (18/5/2022).
SHARE
10 Berita Terpopuler: Truk Tabrak Truk di Boyolali, 2 Orang Meninggal
SOLOPOS.COM - Kondisi truk kontainer hancur bagian kemudi setelah bertabrakan dengan truk kontainer lain dari arah berlawanan di Jalan Solo-Semarang, Teras, Boyolali, Selasa (17/5/2022). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang kecelakaan maut melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (18/5/2022).

Polisi menyebut dua orang meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan dua truk di Teras, Boyolali. Kecelakaan melibatkan truk milik salah satu perusahaan rokok berpelat nomor AG 8842 AH dengan truk kontainer berpelat nomor L 8014 UJ.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kondisi truk kontainer keluar dari jalur sedangkan bagian belakang truk milik perusahaan rokok terperosok ke luar jalur jalan. Namun, bagian depan kedua truk rusak parah.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, menyampaikan dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Mereka sopir dan kenek truk kontainer berpelat nomor L 8014 UJ.

“Korban pascakejadian meninggal dunia dua orang, yaitu sopir dan kenek kontainer. Untuk sopir dan kenek [truk milik perusahaan rokok] Gudang Garam selamat. Tapi kami bawa ke Rumah Sakit Indriati Boyolali,” kata Budi saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Baca Juga : Antam dan UBS Kompak Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Rabu 18 Mei 2022

Budi juga menyampaikan kronologi kecelakaan melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang Boyolali.

“Kami sampaikan kronologi awal truk kontainer [melaju] dari Solo ke Semarang. Sampai di TKP [tempat kejadian perkara] diduga oleng sehingga melompati median jalan dan masuk ke jalur dari Semarang-Solo. Sehingga menabrak truk dari PT Gudang Garam yang melaju dari Semarang ke Solo,” tuturnya.

Kemacetan sempat terjadi dari timur perempatan Teras, tepatnya di Mojolegi hingga SPBU Teras saat Solopos.com menuju lokasi. Sementara dari arah sebaliknya terpantau ramai lancar.

Polisi tengah melakukan rekayasa arus lalu lintas agar tidak membuat kemacetan lebih panjang.

Baca Juga : Ini Dia Rumah Sakit Tertua di Jawa Tengah, Ternyata Ada di Klaten

Kesaksian Warga

“Unit Laka dan Satlntas Polres Boyolali melakukan rekayasa jalan dengan buka tutup arus. Selain itu anggota lain mencarikan alternatif untuk kendaraan kecil melewati jalan di kampung. Itu untuk mengurangi kepadatan di jalur yang sedang terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Salah satu saksi di lokasi kejadian mengaku bernama Fauzan menyebut kecelakaan bermula ketika truk kontainer yang melaju dari arah Solo-Semarang keluar jalur dan melewati median jalan.

Truk tersebut masuk ke jalur berlawanan atau arah Semarang-Solo. Truk milik perusahaan rokok yang melaju dari arah berlawanan berusaha menghindar sehingga tampak lepas kendali.

Baca Juga : Resmi! Ternyata Ini Alasan Singapura Tolak Ustaz Abdul Somad

“Yang truk [kontainer] keluar jalur dengan kecepatan tinggi. Yang truk merah [truk milik perusahaan rokok] berusaha menghindar dan banting stir. Tapi terlambat dan justru ke luar jalur,” ujarnya.

Mengenai waktu kejadian, Fauzan menyebut kecelakaan terjadi pukul 05.00 WIB. Dia sempat mendengar bunyi decitan rem kendaraan dan tabrakan.

“Kalau waktunya sekitar pukul 05.00 WIB. Kedengaran bunyi rem lalu ada bunyi benturan tabrakan keras juga. Spontan warga juga langsung ke luar melihat,” ujarnya.

Puing-puing truk pascakecelakaan tampak berserakan di jalan. Sejumlah warga berusaha membersihkan dengan menyingkirkan ke tepi jalan.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini: 18 Mei 1998 Mahasiswa Kuasai Gedung DPR MPR

Badan dua truk masih belum dipindahkan hingga pukul 06.00 WIB. Hal itu sempat membuat kemacetan panjang di lokasi kejadian, terutama dari arah Boyolali menuju Kota Solo.

Selain ulasan tentang kecelakaan maut di Boyolali, ulasan lain tentang onggo-inggi di jembatan Jurug Solo, Wonogiri Hari Ini, dan jadwal lengkap semifinal sepak bola Sea Games menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Rabu (18/5/2022):

Dua Orang Meninggal Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Apa Itu Onggo-Inggi, Sosok yang Kerap Muncul di Jembatan Jurug Solo?

Wonogiri Hari Ini: 17 Mei 2014, 2 Siswi SMK Meninggal, Dibunuh?

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Bluar! Dikira Truk BBM Terbakar di Jl. Solo-Semarang Boyolali, Ternyata

Sopir-Kenek Meninggal Akibat Tabrakan 2 Truk di Boyolali Bapak dan Anak

Ini Identitas Korban Kecelakaan Maut Dua Truk di Teras Boyolali

Truk Kontainer Kecelakaan di Teras Boyolali, Sedikit Lagi Sampai Tujuan

Kayak Bom Meledak, Ini Kronologi Lengkap Laka Maut 2 Truk di Boyolali

Jadwal Lengkap Semifinal Sepak Bola SEA Games, Thailand vs Indonesia



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode