SOLOPOS.COM - Wasiat Zakiah Aini (detik.com-dok.Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang surat wasiat pelaku penyerangan Mabes Polri, Zakiah Aini (ZA), 26, menjadi berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis (1/4/2021) pagi.

Berita terpopuler membeberkan dalam surat wasiat itu, Zakiah Aini meminta maaf telah mengambil keputusan yang menurutnya adalah 'jalan rasul'. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan aksi-aksi terorisme merupakan bentuk tindakan tercela dalam agama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Mama, sekali lagi Zakiah minta maaf. Zakiah sayang banget sama Mama. Tapi Allah lebih menyayangi hamba-Nya, Makanya Zakiah tempuh jalan ini sebagaimana jalan Nabi/Rasul Allah untuk selamatkan Zakiah dan dengan izin Allah bisa memberi syafaat untuk Mama dan keluarga di akhirat," demikian tulisan Zakiah pada dua lembar surat wasiat yang diterima Detik.com, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Sejarah Hari Ini: 1 April 1945, Perang Okinawa Meletus

Selain itu, Zakiah Aini juga meminta keluarganya untuk berhenti berhubungan dengan bank. Menurutnya, bank itu riba dan tidak diridhoi Allah.

"Pesan Zakiah untuk Mama dan keluarga, berhenti berhubungan dengan bank (kartu kredit) karena itu riba dan tidak diberkahi Allah. Pesan berikutnya agar Mama berhenti bekerja menjadi Dawis yang membantu kepentingan pemerintah thogut," katanya.

Menodongkan Senjata Api

Zakiah Aini melakukan penyerangan sekitar pukul 16.00 WIB di Markas Besar Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3). Zakiah Aini masuk ke Mabes Polri, menodongkan senjata api, hingga akhirnya ditembak mati di lokasi.

Selain ulasan tentang surat wasiat Zakiah Aini, kabar lain tentang Agus Saga ditangkap polisi dan Bupati Karanganyar tidak melarang mudik Lebaran 2021 juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi: 

Ini Isi Surat Wasiat Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri

Perempuan Tak Dikenal Serang Mabes Polri, Dor! Ditembak Petugas

Jadi Jutawan Berkat Cabai, Warga Desa Pucuk Mojokerto Borong Puluhan Sepeda Motor

Ini Data Perempuan Penyerang Mabes Polri, Masih Muda

Penampakan Pistol di Dekat Jasad Perempuan Penyerang Mabes Polri

Agung Saga Ditangkap Polisi, Bagaimana Nasib Produksi Filmnya?

Segarnya Es Gempol Pleret Khas Solo, Gurih-Gurih Nyoi...

Perempuan Tak Dikenal Penyerang Mabes Polri Masuk Lewat Belakang

Bupati Karanganyar Tidak Melarang Perantau Mudik Lebaran 2021

Mabes Polri Diserang, Pelaku Ditembak Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya