10 Berita Terpopuler: Sirkuit Mandalika Hingga Nasib Terminal Kartasura

Kabar tentang Sirkuit Mandalika yang disiapkan untuk gelaran olahraga bergengsi taraf internasional menjadi berita terpopuler Solopos.com pada Selasa (28/9/2021).
10 Berita Terpopuler: Sirkuit Mandalika Hingga Nasib Terminal Kartasura
SOLOPOS.COM - Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (21/8/2021). Sirkuit internasional Mandalika sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan memiliki kelebihan diantaranya lokasi sirkuit dikelilingi panorama perbukitan dan laut yang indah dan lintasan utama sirkuit menggunakan teknologi aspal terbaru "stone mastic asphalt" (SMA) dan disebut merupakan yang terbaik di dunia bahkan mengalahkan Sirkuit Sepang.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, SOLO — Berita terpopuler Solopos.com kali ini, Selasa (28/9/2021), didominasi sirkuit di Indonesia yang disiapkan untuk gelaran olahraga bergengsi taraf internasional, yakni Mandalika International Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sejumlah pembalap top Moto GP sudah berkomentar perihal Sirkuit Mandalika. Salah satunya pembalap gaek Valentino Rossi berkomentar tentang konsep yang diusung Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sirkuit itu mengusung konsep unik. Salah satunya memiliki lintasan balap yang merupakan jalan umum di area wisata. Selain itu, sirkuit ini menawarkan pemandangan ciamik berupa laut dan perbukitan.

Baca Juga: 8 Fakta Terbongkarnya Praktik Prostitusi Gay di Indekos Nusukan Solo

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, juga urun rembuk tentang sirkuit itu. Marquez menyebut faktor keamanan menjadi penting dalam balapan di lintasan balap terbuka. Dia juga menyebut akan sangat tidak mudah membalap di Sirkuit Mandalika.

“Balapan di sirkuit terbuka tentu bukan hal yang lazim di balapan era sekarang, khususnya jika berbicara mengenai aspek keamanan. Jika standar keamanan sudah terpenuhi, tentu ini adalah hal yang bagus, tapi tentu tidak mudah,” kata Marquez seperti dikutip dari crash.net, pada Juni 2021 lalu.

“Jika bisa balapan di trek perkotaan pada masa depan pasti akan sangat menyenangkan. Namun, itu membutuhkan banyak hal di sektor keselamatan. Misalnya area run-off yang cukup panjang dan itu akan sangat sulit,” lanjut Marquez.

Baca Juga: Ini Sederet Keunggulan Colomadu Calon Solo Baru-nya Karanganyar

Nah, selain komentar dari sejumlah pembalap top, masih ada kabar terpopuler lain soal Sirkuit Mandalika. Seperti, spesifikasi Sirkuit Mandalika yang mencuri perhatian Rossi, pembalap dunia yang memuji Sirkuit Mandalika dan keindahan Lombok, cara beli tiket nonton balapan Superbike di Sirkuit Mandalika, dan profil legenda Moto GP, Mick Doohan yang juga kagum dengan Sirkuit Mandalika.

Kabar lainnya, masih seputar kondisi terkini komedian sekaligus pembawa acara Tukul Arwana. Kabar terbaru lainnya tentang alih fungsi kompleks bekas Terminal Kartasura juga menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir di Solopos.com hingga Selasa (28/9/2021):

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika
Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi
Sirkuit Mandalika dan Keindahan Lombok Yang Dipuji Pembalap Dunia
Nonton Balapan Superbike di Sirkuit Mandalika, Cara Beli Tiketnya?
Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika
AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2
Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati
Kondisi Terkini Tukul Arwana
Dampingi Tukul Arwana, Ini Potret Ganteng Ega Prayudi Berseragam Polisi
Ngeri Lur! Eks Terminal Kartasura Jadi Lokasi Pesta Miras dan Esek-Esek

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago