SOLOPOS.COM - Massa memadati Bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, untuk aksi unjuk rasa menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). (Solopos/Burhan Aris N)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang gelombang aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja di Kartasura Sukoharjo pada Kamis (8/10/2020), menjadi berita terpopuler di Solopos.com pada Jumat (9/10/2020) pagi.

Berita terpopuler berjudul Solo Raya Menggugat! Ribuan Orang Demo Tolak Omnibus Law di Bundaran Tugu Kartasura membeberkan massa berjumlah ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa Soloraya yang tergabung dalam Solo Raya Menggugat menggelar aksi demo di Bundaran Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ribuan orang itu mulai berdatangan sejak pukul 14.30 WIB. Massa membawa berbagai poster antara lain "DPR Turu Wae Urusan Negara Tak Uruske, DPR Isone Micek Sekali Melek Mubalke Utek dan lainnya."

Solopos Hari Ini: Menanti Sikap Pemerintah

Massa juga meneriakkan yel-yel "DPR Goblok" secara berulang-ulang. Massa memblokade jalur simpang tiga Kartasura merupakan jalur utama Solo-Yogya dan Boyolali/Semarang.

Massa datang dengan longmarch dari berbagai penjuru menuju Tugu Kartasura. Ratusan aparat gabungan polisi, TNI, dan Satpol PP mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

Dalam orasinya, massa menyampaikan aksi unjuk rasa itu sebagai bentuk keresahan buruh, mahasiswa, dan rakyat Indonesia dengan disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Menggelar Orasi Secara Bergantian

Kendati hujan deras mengguyur wilayah Kartasura, tetap tak menyurutkan gelora aksi unjuk rasa. Massa terus merangsek ke Bundaran Tugu Kartasura dan menggelar orasi secara bergantian.

Hari Ini Dalam Sejarah: 9 Oktober 1740, Geger Pacinan Meletus di Batavia

Selain informasi tentang demo di Kartasura tersebut, kabar lain tentang aksi manusia silver di Klaten serta kedai pizza buatan warga Venezuela di Wonogiri juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Jumat pagi:

Solo Raya Menggugat! Ribuan Orang Demo Tolak Omnibus Law Di Bundaran Tugu Kartasura

Ini Lho Aksi Manusia Silver yang Bikin Resah Pengguna Jalan di Klaten

Di Wonogiri Ada Kedai Pizza asli Buatan Warga Venezuela Loh

Tugu Kartasura Diblokade Massa, Jalur Jogja-Solo-Semarang Lumpuh

Rano Karno Ditangkap Polisi Bawa Sabu ke Bandara

Truk Satpol PP Dibakar Massa Saat Aksi Demo Di Bundaran Tugu Kartasura Ricuh

Aksi Demo Di Bundaran Kartasura Ricuh, Sejumlah Kendaraan Milik Warga Ikut Dirusak

Polisi Kecele, Mahasiswa Solo Gelar Aksi Soloraya Menggugat di Balai Kota

Ada Demo Di Kartasura, Hindari Kawasan Makamhaji Hingga Gembongan, Rawan Macet!

Kumpulan Foto Aksi Demo di Bundaran Kartasura: Berawal Damai, Berakhir Ricuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya