[ X ] CLOSE

10 Berita Terpopuler : Profil Calon Kapolri Komjen Listyo hingga Vonis Pembuang Bangkai Babi

Sososk Komjen Listyo Sigit Prabowo yang memiliki jejak karier cemerlang di tubuh Polri menjadi berita terpopuler Solopos.com.
10 Berita Terpopuler : Profil Calon Kapolri Komjen Listyo hingga Vonis Pembuang Bangkai Babi
SOLOPOS.COM - Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers. (Bisnis-PMJ News)

Solopos.com, SOLO  -- Ulasan tentang Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, bakal jadi suksesor Kapolri Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun menjadi berita terpopuler Solopos.com, Kamis (14/1/2021) pagi.

Berita terpopuler membeberkan bagi publik Kota Solo, nama Listyo yang kini menjadi calon Kapolri tidak asing. Itu karena sang jenderal bintang tiga ini pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo pada 2011, tepatnya saat Presiden Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo.

Maka tidak aneh apabila beberapa pihak di Solo yang menjagokan nama Listyo menjadi orang nomor satu di Polri. Salah satunya adalah B.R.M. Kusumo Putro. Tokoh pemuda Kota Solo itu menilai sosok Listyo tepat menjadi Kapolri. Selain pengalaman tugasnya, Kusumo menilai Listyo sebagai sosok yang halus, santun, namun tegas.

Video Viral Bupati Sukoharjo Adu Mulut dengan Pedagang, Ini Kronologinya Versi Satpol PP

"Pak Listyo pernah menjadi Kapolresta Solo. Setahu saya dia sosok yang halus tapi tegas. Dalam bekerja tidak gaduh. Dia juga pandai merangkul elemen masyarakat," tutur Kusumo, Selasa (12/1/2021).

Lantas bagaimana rekam jejak Komjen Listyo sehingga membuat Jokowi mengusulkan namanya? Berikut profilnya seperti dikutip dari Antara.

Jejak Karier Cemerlang

Komjen Listyo Sigit Prabowo ialah lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 yang memiliki jejak karier cemerlang di tubuh Polri. Pria kelahiran Ambon, 5 Mei 1969 itu pernah mengenyam pendidikan S2 di Universitas Indonesia.

Pada tahun 2009, Listyo Sigit Prabowo sempat menduduki jabatan Kapolres Pati. Satu tahun kemudian, masih di lingkungan Polda Jateng, ia berpindah tugas menjadi Kapolres Sukoharjo. Sebelum menjadi kapolres di Pati dan Sukoharjo, ia sempat menduduki jabatan Kabag Dalpers Ropers Polda Metro Jaya.

32 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Kerjo Karanganyar Tutup 3 Hari

Di tahun 2010, Komjen Listyo Sigit Prabowo diberi jabatan Wakapolrestabes Semarang dan pindah tugas menjadi Kapolresta Solo pada 2011. Dalam masa kepemimpinannya di Solo, Listyo Sigit pernah menangani kasus bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Kepunton, Solo.

Di tahun 2014, Komjen Listyo Sigit Prabowo mendapat kepercayaan untuk menjadi ajudan Presiden Jokowi.

Selain berita tentang profil Komjen Listyo sebagai calon Kapolri, kabar lain tentang kabar terkini Suji Mentir ledek tayub asal Sragen serta pembuang bangkai babi di Klaten divonis juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Kata Kunci : Kapolri Berita Terpopuler


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago